Perluas Pasar, Linksys Tawarkan Velop dengan Teknologi iMesh

Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pada tahun 2017 jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 143,26 juta jiwa. Ya, angka tersebut naik dibanding tahun sebelumnya yakni tercatat 132,7 juta jiwa pada 2016. Meningkatnya pengguna internet jelas memberi ruang bisnis bagi perusahaan – salah satunya adalah Linksys, yang baru-baru ini meluncurkan Velop teranyar.

Setelah mengeluarkan Velop dengan sistem Wi-Fi dengan modular Tri-Band, kini Linksys kembali menghadirkan Velop Dual Band. “Salah satu misi dari Linksys adalah memberikan Wi-Fi terbaik yang mendukung pertumbuhan smart home. Kami mengembangkan Velop, termasuk memasukkan seri dual-band ke jajaran whole home mesh Wi-Fi yang lebih kecil dan terjangkau,” kata Ivona Radita, Channel Sales & Marketing Manager Linksys.

Velop dual band

Velop sendiri adalah gabungan dari perangkat keras berkinerja tinggi, perangkat lunak cerdas, mudah digunakan, dan disertai fitur layanan cloud. Dia menambahkan, Velop dapat dipasang di berbagai konfigurasi jaringan untuk menyediakan Wi-Fi cepat andal hingga ke ujung jaringan rumah. Dimana, Velop dirancang untuk performa tinggi dan nyaman; ukurannya cukup kecil untuk diletakkan dimana saja dengan tampilan yang bersih dan menarik.

“Pada Velop terdapat pula teknologi Intelligent Mesh (iMesh), seperti self-selects yakni meskipun dengan jaringan yang sibuk, router ini mengetahui bagaimana untuk memilih saluran yang paling baik untuk setiap perangkat. Terdapat juga self-organizes, yang dapat disesuaikan dengan rumah pengguna, baik dari bentuk, ukuran, maupun letak sumber internet berada. Tak hanya itu, kemampuan self-heals pun jadi salah satu keunggulan Velop sehingga pengguna tidak akan kehilangan koneksi Wi-Fi apabila salah satu Node tercabut, ” tambah dia.

Terkait harga, dia mengungkapkan bahwa terdapat tiga pilihan paket yang disediakan. Untuk satu perangkat Velop dipatok dengan harga Rp1.450.000, dua perangkat Rp2.850.000, dan tiga perangkat seharga Rp4.150.000. Harga tersebut terbilang kompetitif mengingat ragam teknologi yang dibenamkan dalam Velop tersebut. “Sistem Velop mengadaptasi kebutuhan para pengguna Wi-Fi. Dengan fitur, dapat memulihkan sendiri dan mengoptimalkan secara konsisten memberikan Wi-Fi yang cepat dan tanpa hambatan,” papar Ivona.

Menariknya, Velop Dual-Band ini juga menyediakan semua fitur perangkat lunak kuat seperti sebelumnya. Tak hanya mengandalkan teknologi iMesh, Velop juga dilengkapi dengan control bagi orang tua, pemblokiran situs website, serta kemudahan penggunaan dan pengaturan melalui aplikasi Linksys, dimana dan kapan pun.

“Kami membidik semua segmen, baik individu maupun perusahaan. Velop sendiri sangat sesuai bagi pengguna yang memang membutuhkan router dengan koneksi jaringan Wi-Fi yang stabil dan mudah dalam pemasangan dan pengaturannya,” imbuh dia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here