Perkuat Positioning, Technoplast Luncurkan Puzzle Lunch Set

Dikenal sebagai produsen plastic houseware (produk plastik untuk kebutuhan rumah tangga), kini Technoplast melakukan repositioning brand dengan lebih fokus menggarap pasar plastic personalware (produk plastik untuk kebutuhan pribadi). Adapun target market yang disasar terdiri dari kategori anak-anak, remaja, hingga dewasa dengan koleksi regular, berlisensi, dan B2B.

Technoplast Puzzle Lunch Set
Technoplast Luncurkan Puzzle Lunch Set

Untuk memperkuat repositioning tersebut, Technoplast meluncurkan Technoplast Puzzle Lunch Set, sebagai inovasi produk terbaru untuk anak-anak dengan mengusung tagline “Boost Your Unique Style”. Puzzle Lunch Set terdiri dari tempat makan dan botol minum yang dijadikan satu set dilengkapi dengan tas yang memudahkan anak-anak untuk membawa serta dibentuk seperti puzzle dengan tetap menonjolkan sisi stylish.

Ferry Cahyadi Putra, Vice President of Marketing and Business Development Technoplast mengatakan, desain lunch set berbentuk puzzle ini merupakan hasil kreasi anak bangsa yang terpilih pada ajang “Technoplast Product Design Competition”. Kompetisi desain ini diikuti oleh ratusan mahasiswa berbakat di Indonesia yang bertujuan untuk memacu kreativitas anak bangsa. Hasil desain digunakan untuk anak-anak Indonesia melalui produk Technoplast Puzzle Lunch Set dengan beragam karakter binatang antara lain Kepik, Jerapah, Panda, Lebah, Kucing, dan Sapi.

Pasarkan Lewat Channel Digital

Untuk memudahkan konsumen dalam menemukan dan membeli produk Technoplast Puzzle Lunch Set, penjualan dilajukan secara offline maupun online. Namun di era digital, Technoplast konsentrasi utama penjualan produk melalui jalur online. Tujuannya adalah untuk menunjang penjualan offline di store-store lokal dan distribusi resmi. Oleh karena itu, Technoplast melakukan kerjasama dengan Blibli.com sebagai executive partner dalam penjualan online Technoplast Puzzle Lunch Set di Indonesia.

“Kami sangat senang serta menyambut baik kerjasama dengan Technoplast dalam penjualan Technoplast Puzzle Lunch Set. Kami berharap melalui kerjasama ini mampu meng-influence dan memudahkan para orang tua dalam memilih dan memberikan tempat makan yang aman serta berkualitas bagi anak,” kata Fransisca, Trade Partnership General Manager Blibli.com.

Dalam peluncuran Puzzle Lunch Set, Technoplast juga memperkenalkan microsite bekalanakku.com. Microsote ini merupakan sebuah platform games yang diperuntukkan bagi para ibu untuk mengetahui karakter puzzle apa yang sesuai dengan kepribadian anak. “Target penjualan untuk Puzzle Lunch Set adalah 1 juta produk dalam periode 3 bulan. Untuk market share berdasarkan tahun 2014, masih dibawah 10%,” ujar Ferry.

Fishamawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here