Marketing.co.id – Berita Marketing | Lenzing Group mengumumkan peluncuran identitas merek terbaru dari TENCEL™, merek serat tekstilnya yang terkenal. Mengusung tagline baru “Nature. Future. Us.” (Alam. Masa Depan. Kita.), pembaruan ini menegaskan komitmen TENCEL™ untuk memimpin inovasi dan mendukung kemitraan dalam mendorong perubahan positif di industri tekstil.
Eva McGeorge, Senior Director of Global Marketing and Branding, Commercial Textiles di Lenzing AG, mengatakan, identitas merek yang baru ini tidak hanya memperkuat dedikasi TENCEL™ terhadap lingkungan tetapi juga mendorong praktek industri yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab. Adapun tema baru ‘Nature. Future. Us.’ menciptakan suara yang sangat inspiratif dan inklusif bagi TENCEL™.
“Sejak memperkenalkan TENCEL™ Lyocell pada tahun 1992 dan mempertegas posisi merek pada tahun 2018, kami telah berupaya keras untuk menghadirkan serat tekstil yang inovatif dan berkelanjutan. Evolusi merek ini memperluas visi kami untuk mempelopori praktik bisnis yang efisien sumber daya dan sirkular, mulai dari tahap pengadaan bahan baku hingga pembuangan produk konsumen di akhir masa pakai,” ujar Eva McGeorge.
TENCEL™, yang terkenal dengan serat berbasis kayunya, terus mengukir inovasi dalam solusi tekstil berkelanjutan. Merek ini secara aktif terlibat dalam meningkatkan sirkularitas dengan bereksperimen menggunakan bahan limbah seperti kulit jeruk dan limbah kapas dalam produksi TENCEL™ Lyocell edisi spesial. Inisiatif ini menunjukkan dedikasi TENCEL™ untuk mendukung inovasi tekstil yang berkelanjutan.
“Bermula dari teknologi pewarnaan tanpa air pertama untuk serat selulosa berbasis kayu hingga alternatif bebas plastik pertama untuk kain elastis, TENCEL™ telah menjadi katalis dalam revolusi pembuatan dan pengaplikasian serat. Kami berkomitmen untuk membangun kolaborasi yang lebih kuat dan menciptakan masa depan fesyen yang dapat kita banggakan bersama,” papar dia.
Kolaborasi menjadi pilar penting dalam pertumbuhan TENCEL™. Dengan melibatkan berbagai mitra, TENCEL™ telah memperkenalkan produk inovatif ke pasar, termasuk dalam fashion show dan retailer ternama. Merek ini juga fokus pada transparansi, dengan merilis informasi lengkap mengenai klaim serat dan visibilitas bahan mentah tersertifikasi.
Selain itu, teknologi identifikasi serat Lenzing mempermudah keterlacakan serat TENCEL™ di seluruh tahap produksi tekstil, memperkuat kepercayaan dalam rantai nilai dan mendukung konsumen dalam membuat keputusan pembelian yang berinformasi.
Kit Ping Au-Yeung, Executive Vice President of Global Textiles Business di Lenzing AG, mengungkapkan, “Saat konsumen melihat trademark TENCEL™, mereka dapat yakin bahwa mereka memilih serat berkelanjutan dan dapat dilacak, menjamin kualitas dan kenyamanannya. Kami akan terus memperkuat kepercayaan dan kolaborasi dengan mitra yang memiliki visi sama, serta meningkatkan teknologi identifikasi serat dan penawaran Layanan E-Branding Lenzing. Kami percaya transparansi dan keterlacakan adalah standar penting dalam produksi tekstil.”
Peluncuran wajah baru identitas merek TENCEL™ akan dilakukan pada Intertextile Shanghai Apparel Fabrics Trade Fair, yang berlangsung dari 27-29 Agustus 2024, di stand Lenzing bernomor E55 di Hall 4.1. Pelanggan dan mitra industri diundang untuk mengunjungi stand tersebut guna menjelajahi inovasi terbaru dari TENCEL™.