SAMA Resmi Luncurkan Aliansi Strategis untuk Kolaborasi Marketing di Asia

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | SAMA, sebuah inisiatif strategis yang bertujuan memperkuat kolaborasi antara agensi kreatif dan inovatif di Asia, secara resmi diluncurkan dalam sebuah acara yang diadakan di GranDhika Hotel, Jakarta Selatan. Acara ini menjadi momen penting untuk memperkenalkan SAMA kepada publik dan menghadirkan para pemimpin industri yang berbagi wawasan tentang masa depan industri marketing di kawasan Asia.

SAMA, atau Strategic Asia Marketing Alliance, memiliki visi untuk menjadi katalisator transformasi dalam lanskap komunikasi di Asia melalui pembentukan aliansi solid dengan dukungan agensi-agensi terbaik yang inovatif. Dengan menggabungkan kekuatan dan keahlian para anggotanya, SAMA berkomitmen menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan, inovasi, dan keunggulan bersama.

Chan Leong, Founder SAMA, menjelaskan, bahwa SAMA bukan hanya sebuah jaringan agensi, tetapi sebuah platform untuk peningkatan kepemimpinan yang menawarkan peluang presentasi regional yang dulunya sulit dijangkau oleh agensi individu. Ini adalah katalisator untuk program pertukaran bakat, memungkinkan tim untuk belajar dari berbagai perspektif di seluruh wilayah.

“Dengan sinergi dan kolaborasi, kita dapat menggabungkan sumber daya dan keahlian, meningkatkan daya saing, dan memperluas pasar. SAMA adalah langkah berani dalam menghadapi tantangan industri yang kompleks. Kami mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bergabung bersama kami dalam membangun masa depan industri marketing yang lebih cerah,” ujar dia.

Acara peluncuran ini juga menjadi ajang pengenalan resmi logo, situs web, dan platform media sosial SAMA. “Melalui kolaborasi yang erat, kami berkomitmen untuk menciptakan standar baru dalam industri marketing dan memperkuat posisi Asia di panggung global,” ujar Chan Leong.

Chan Leong juga mengungkapkan, rencana ekspansi perjalanan mereka yang dimulai dari Singapura, Bangkok, dan Jakarta sebagai destinasi pertama. Sambutan hangat dan antusiasme yang diterima di kota-kota ini menegaskan berada di jalur yang benar. SAMA juga menargetkan Vietnam, Filipina, Kamboja, dan lebih jauh lagi.

“Melalui kolaborasi yang erat, kami berkomitmen untuk menciptakan standar baru dalam industri marketing dan memperkuat posisi Asia di panggung global. Tujuan kami jelas, yakni menjadi aliansi yang dikenal dan disegani di seluruh wilayah APAC,” ujarnya.

Acara peluncuran ini dimeriahkan oleh pembicara Andi Boediman, seorang pakar industri di bidang Media dan Entertainment. Selain itu, hadir juga Chan Leong Teng dari Skribble (Malaysia), Arianto Bigman dari IDEOWORKS (Indonesia), Raymond Buana dari Omeoo (Indonesia), dan Vary Yong dari iFoundries (Singapura). Mereka berbagi pandangan tentang tantangan dan peluang dalam industri marketing serta strategi untuk menghadapi masa depan yang dinamis.

Andi Boediman mengungkapkan, “Peluncuran SAMA adalah langkah besar dalam memperkuat kolaborasi di antara agensi-agensi di Asia. Ini memberikan kesempatan bagi industri untuk berkembang dengan lebih cepat dan efisien.”

Chan Leong Teng menambahkan, inisiatif ini akan membuka lebih banyak peluang untuk inovasi di seluruh kawasan, mendorong agensi untuk beradaptasi dan memanfaatkan kekuatan regional mereka. Sedangkan event peluncuran ini didukung oleh JD Sports, brand lifestyle dan footwear terkemuka, serta Chocolatos dan Gerry, brand snack cokelat milik Garudafood.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here