Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Peringati Hari Diabetes, Diabetasol Lakukan Fun Walk

Menurut data, Indonesia merupakan negara ketiga dengan jumlah diabetes terbanyak di Asia setelah Tiongkok dan India. Untuk itu, penyakit yang satu ini pun menjadi perhatian lebih. Apalagi jika diperhatikan, gejalanya sulit diprediksi.

Prof. Sidartawan Soegondo MD, PhD, FACE, penasihat PERSADIA (Persatuan Diabetes Indonesia).

Prof. Sidartawan Soegondo MD, PhD, FACE, penasihat PERSADIA (Persatuan Diabetes Indonesia).

“Banyak makan, banyak minum, banyak buang air itu sehat, tapi bisa juga berarti gejala diabetes, apalagi kalau punya keturunan diabet (orang tua atau kakek-nenek). Jadi penting untuk jaga pola makan dan berolahraga,” kata Prof. Sidartawan Soegondo MD, PhD, FACE, penasihat PERSADIA (Persatuan Diabetes Indonesia).

Diperkirakan ada sekitar 8.5 juta penduduk Indonesia yang menderita diabetes, dan angka tersebut dilansir akan terus meningkat.

Untuk itu, merek yang khusus menangani masalah diabetes, Diabetasol pun menyebarkan kampanye “Gerakan Stop Diabetes” dengan mengadakan fun walk yang dihadiri oleh sekitar 5000 warga. Berlokasi di kawasan Plaza Barat, Senayan, Jakarta, Diabetasol mengusung tema “Stop Diabetes Start 3J (menghitung Jumlah kalori, memperhatikan Jenis makanan, mengatur Jadwal makan) – Healthy Eating Begins with Breakfast.

Kenapa harus sarapan? “Karena sarapan itu penting untuk mengawali hari. Hanya saja, nggak perlu banyak-banyak, yang penting bernutrisi. Jangan nggak sarapan juga, karena bisa jadi pas siang Anda terlalu lapar sehingga makan dengan jumlah yang berlebihan,” ucap Prof. Sidartawan yang hadir pada acara yang berlansung pada hari Minggu, 9 November 2014 lalu.

Irawati Setiady, President Director PT. Kalbe Farma Tbk.

Irawati Setiady, President Director PT. Kalbe Farma Tbk.

Selain mengadakan fun walk, acara tersebut juga dimerihkan dengan berbagai kegiatan seru, seperti senam, fun games, juga berbagai stand-stand yang memperkenalkan produk besutan Kalbe Nutrition tersebut.

“Ini merupakan acara puncak dari tur 30 kota kami, tujuan pemasarannya adalah untuk mendatangkan awareness terhadap merek Diabetasol,” terang Irawati Setiady, President Director PT. Kalbe Farma Tbk.

Benar saja, ketika diperhatikan, stand yang menjual produk-produk Diabetasol tampak penuh sesak dengan pembeli yang mulai peduli akan kesehatannya. Di lain pihak, Irawati juga mengungkapkan bahwa pertumbuhan mereknya mencapai angka 20% per tahun.

Selain memperingati World Diabetes Day (WDD) yang jatuh pada tanggal 12 November 2014, Diabetasol juga mengumumkan peluncuran aplikasi program sulusi diabetes yang diberinama, Diabetes Solution Center.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top