Peringati Global Money Week 2024, Prudential Indonesia Kembali Lanjutkan Program Literasi Keuangan Cha-Ching

Marketing.co.id – Berita Financial | PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menegaskan komitmennya untuk berkontribusi dalam aspek sosial dengan meningkatkan literasi keuangan generasi muda melalui program Cha-Ching pada Global Money Week 2024 bulan Maret ini. Program ini bertema “Lindungi Uang Anda, Amankan Masa Depan Anda” dan menjadi bagian dari kampanye global yang menyoroti pentingnya pengelolaan keuangan bagi para generasi muda.

Prudential Indonesia terus mewujudkan komitmennya dengan melanjutkan program Literasi Keuangan untuk Anak, yaitu Cha-Ching, di SDN Cipinang 01, Jakarta Timur pada 22 Maret 2024 lalu. Dalam kerjasama dengan Prestasi Junior Indonesia, acara tersebut melibatkan PRUVolunteers, karyawan Prudential di Indonesia, untuk mengajar puluhan murid sekolah dasar tentang manajemen keuangan dasar. Harapannya, program ini dapat melatih anak-anak dalam membuat keputusan keuangan yang baik sejak dini hingga mencapai kesejahteraan dan ketahanan finansial.

Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) OJK pada 2022 menunjukkan peningkatan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia menjadi 49,68%, dibandingkan dengan 38,03% pada 2019. Sementara itu, indeks inklusi keuangan pada 2022 mencapai 85,10%, naik dari 76,19% pada 2019. Program Cha-Ching dari Prudential Indonesia diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan angka literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, terutama sejak usia dini.

Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, menyatakan, “Kami sangat senang melihat antusiasme para murid sekolah dasar dalam mengikuti kegiatan edukasi finansial Cha-Ching. Program ini merupakan kelanjutan dari upaya Prudential sejak 2017 dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia. Melalui Cha-Ching, kami berharap semakin banyak anak-anak Indonesia menjadi melek finansial sejak dini, membantu mereka menjadi generasi yang tangguh dan unggul.”

Salah satu anggota PRUVolunteer, Bonyta Riska Maryani, mengungkapkan, “Saya sangat senang melihat dampak positif program Cha-Ching bagi para siswa di SDN Cipinang 01. Hal ini memberikan inspirasi bagi kami para volunteer untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan literasi keuangan anak-anak di Indonesia.”

Sejak 2017, Kurikulum Cha-Ching telah mencakup lebih dari 390.000 murid dan melibatkan lebih dari 12.000 guru di lebih dari 6.900 sekolah di 8 provinsi dan 15 kota di Indonesia. Prudential Indonesia juga terus menginisiasi program Literasi Keuangan dan Asuransi untuk anak muda dan dewasa melalui berbagai platform, baik secara tatap muka maupun online/digital. Hingga saat ini, edukasi literasi keuangan dan asuransi yang dilakukan Prudential Indonesia telah mencapai lebih dari 75 juta orang.

“Sejalan dengan komitmen kami untuk menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi generasi saat ini dan yang akan datang, Prudential Indonesia akan terus berkolaborasi aktif dengan berbagai pihak untuk mendorong literasi dan inklusi keuangan di Indonesia,” tutup Karin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here