Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Percepat Jual Beli Rumah Pashousesid Gunakan iBuyer

Sebuah jawaban dari tantangan yang dihadapi para milenial dalam jual beli rumah

Marketing.co.id – Berita Properti | Pashouses.id didirikan Bin Anindita dan Junghans Tasani setelah mereka melihat betapa sulitnya para milenial di Indonesia untuk menjual dan membeli rumah. Perusahaan jual beli rumah ini menggunakan inovasi teknologi dan data ilmiah dalam menentukan harga, yang dinamakan iBuyer.

iBuyer adalah sebuah metode baru dalam membeli rumah yang telah terbukti efektif. Metode ini telah sukses digunakan di beberapa pasar yang lebih maju, termasuk Amerika Serikat, Eropa dan Amerika Latin.UU Diubah, Pasar Real Estate Bangkit di 2016

Di masa pandemi ini, dimana banyak terjadi ketidakmenentuan, banyak orang yang ingin menjual rumahnya untuk medapatkan uang tunai keras. Seringkali, menjual rumah memerlukan jangka waktu yang cukup panjang, bukan hanya dari mencari pembeli, tapi juga dalam mengurus semua keperluan administrasi untuk transaksi jual beli. Di sini Pashouses.id berperan untuk mempercepat proses jual beli tersebut.

Junghan Tasani, co-founder Pashouses.id mengatakan, “Saat ini kami memfokuskan diri pada membeli rumah. Dengan menggunakan teknologi, kami membantu mereka yang ingin menjual rumahnya secara cepat, dengan membeli rumah mereka dengan harga yang wajar. Hal ini tentu sangat relevan dengan keadaan saat ini dimana banyak orang yang memilih untuk menyimpan uang tunai. Kami membeli rumah di area Jabodetabek, mulai dari harga Rp. 400 juta sampai Rp. 2 miliar.”

Pasar properti saat pandemi ini bersifat anomali di saat pelemahan ekonomi saat ini. Meskipun secara tahunan turun 30% dibandingkan 2019, namun minat konsumen masih cukup tinggi untuk membeli properti. Ali Tranghanda, CEO dan founder Indonesia Property Watch mengatakan bahwa sebenarnya pasar properti tidak sepenuhnya kehilangan daya beli.

“Minat orang untuk membeli properti masih tinggi sebesar 68% berdasarkan riset terkini. Artinya daya beli di masyarakat masih tinggi, namun saat ini sangat selektif dari aspek lokasi, produk, dan harga. Banyak diskon harga yang ditawarkan membuat minat pembeli semakin tinggi pada saat ini,” jelas Ali.

“Di satu sisi banyak penjual yang menjual harganya dibawah harga pasar karena kebutuhan saat ini, namun di sisi lain tidak sedikit juga investor yang menilai ini menjadi momentum untuk berinvestasi di properti dengan membeli properti dengan harga yang menarik,” lanjut Ali.

Pashouses.id melihat peluang ini dan datang dengan memberikan solusinya yang relevan. Sejak didirikannya di tahun 2020, peruahaan ini telah memproses ribuan rumah yang akan dijual setiap bulannya. Peningkatan pengguna layanan ini disebabkan oleh proses yang mudah digunakan bagi mereka yang akan menjual rumahnya.

Junghans Tasani menambahkan, Pashouses.id adalah layanan untuk target pasar yang sangat spesifik, yaitu mereka yang butuh menjual rumahnya secara cepat. “Penawaran harga kami dibawah harga pasar, tapi masih tetap harga yang wajar dan dilakukan berdasarkan data. Kami memperhitungkan lokasi, kondisi rumah dan beberapa penilaian lain, lalu kami mengajukan penawaran. Layanan ini memang bukan buat semua orang, namum kami hadir bagi mereka yang membutuhkan uang tunai secara cepat dan bersedia menjual rumahnya dibawah harga pasar,” ujar Tasani.

Walau Pashouses.id saat ini memfokuskan diri untuk membeli rumah, perusahaan ini mentargetkan untuk mempunyai daftar ratusan rumah untuk dijual kembali ke pasar hingga akhir tahun ini, sementara memperluas portfolio layanannya. “Tujuan kami adalah, dalam waktu kedepan, masyarakat akan melihat kami sebagai platform yang dapat dipercaya dalam melakukan transaksi real estat, dan kami berkomitmen untuk tetap berkembang dan berinovasi demi memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi para pengguna jasa kami,” tutup Tasani.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top