Penjualan Meroket, Alam Sutera Revisi Target Penjualan

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Pengembang properti PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) merivisi target penjualannya tahun 2011, dari semula Rp 1,7 triliun menjadi Rp2,2 triliun. Alam Sutera berani merivisi target penjualan setelah membukukan marketing sales senilai Rp 1,959 triliun pada akhir Agustus 2011.

“Keberhasilan meraih Rp 1,9 triliun tentu merupakan suatu pencapaian positif mengingat perseroan masih memiliki waktu empat bulan untuk meningkatkan kembali pendapatan,” kata Sekretaris Perusahaan PT ASRI Hendra Kurniawan dalam keterangan pers, Rabu (14/9/2011).

Dia menambahkan, keberhasilan ini ditopang oleh kinerja penjualan properti residensial dan komersial. Berbagai proyek-proyek terbaru seperti Ruko The Prominence, sub-claster Pelangi dan Jingga, hingga penjualan Alam Sutera Office Tower memberikan kontribusi signifikan dalam sales revenue Alam Sutera.

Khusus untuk bulan Agustus Alam Sutera mampu memperoleh penjualan unit properti sekitar Rp 629 miliar. Tingginya pendapatan bulan ini sebagian besar diperoleh dari penjualan kompleks komersial terbaru yaitu The Prominence sebesar Rp 444 miliar. Ruko 3 lantai tersebut berhasil terjual seluruhnya hanya dalam waktu 3 jam sejak awal diluncurkan.

Tahun ini PT ASRI juga mengupayakan peningkatan pendapatan berulang (recurring income), antara lain dengan mengembangkan pusat perbelanjaan Mall @ Alam Sutera. Pusat perbelanjaan dengan luas lahan tersewa seluas 68.000 meter persegi ini telah memiliki tingkat okupansi 90 persen dan ditargetkan siap beroperasi pada April 2012.(Tony Burhanudin/dari berbagai sumber)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here