Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Thursday, November 13, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Instagram
Linkedin
TikTok
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home BERITA Pengguna Makin Dinamis, Google Ubah Logo dan Branding
    • BERITA
    • DIGITAL & TECHNOLOGY
    • News & Event

    Pengguna Makin Dinamis, Google Ubah Logo dan Branding

    By
    Cecep Supriadi
    -
    September 3, 2015
    0
    [Reading Time Estimation: 2 minutes]

    Wahlberg_DotsSequence-A_600x338_JRS_2015-08-25

    Pengguna Makin Dinamis, Google Ubah Logo dan Branding

    Sejak 17 tahun yang lalu, Google telah banyak berubah – mulai dari produk hingga evolusi penampilan dan pengalaman saat kita menggunakannya. Mulai tanggal 1 September 2015, Google kembali mengubah beberapa  bagian.

    Dalam press release, Tamar Yehoshua Vice President Product Management Google menjelaskan alasan dibalik perubahan ini.

    Menurutnya, dulu Google adalah satu destinasi yang diakses dari satu perangkat – PC atau desktop saja. Tapi sekarang, orang berinteraksi dengan Google dari berbagai platform, aplikasi dan berangkat – yang terkadang dilakukan secara bersamaan setiap harinya.

    Tentunya, kondisi tersebut membuat Anda berharap agar Google dapat membantu kapan dan di mana saja Anda membutuhkannya, baik itu dari ponsel pintar, TV pintar, jam, dashboard, mobile, dan PC.

    Oleh karena itu, Google membutuhkan bahasa visual baru yang dinamis, sesuai dengan perilaku pengguna masa kini di mana mereka mengakses Google dari berbagai layar – ponsel, tablet, jam, dan tentunya desktop. Bahasa visual ini akan diaplikasikan ke semua produk Google.

    Seperti yang Anda lihat, Google mengubah logo dan branding – yang awalnya didesain untuk laman desktop – menjadi pengalaman komputasi tanpa batas yang bekerja antar perangkat dan beragam interaksi pengguna (misalnya lewat sentuhan, ketikan, dan suara).

    Elemen baru seperti mic berwarna-warni akan membantu Anda mengidentifikasi dan berinteraksi dengan Google, baik ketika Anda sedang berbicara, mengetuk, atau mengetik.

    “Perubahan ini tak hanya menandai kalau Anda tengah menggunakan Google, tapi juga menunjukkan kalau kami sedang bekerja untuk Anda,” katanya.

    Bobby Nath, Director of User Experience Google menegaskan bahwa perubahan ini tidak ada hubungannya dengan perubahan alphabet yang dilakukan Google beberapa waktu lalu. Tapi ini adalah komitmen Google untuk terus berevolusi sesuai dengan kebutuhan dan perilaku pengguna saat menggunakan produk Google. “Tak hanya pengalaman memakai tapi juga desain,” tegasnya.

    “Kami mengucapkan selamat tinggal kepada ikon “g” biru dan menggantinya dengan simbol yang sesuai dengan desain logo yang baru. Kami tetap mengambil yang terbaik dari Google (simpel, friendly, berwarna-warni), dan kembali memahatnya tak hanya untuk Google masa kini, tapi untuk Google masa depan,” ungkapnya.

    Selain mengubah logo dan desain, rencananya Google juga akan membuat perubahan pada hasil pencarian agar terlihat lebih segar, dan juga mengubah desain kartu ‘Now’ sesuai konteks konten.

    “Anda akan segera melihat desain baru ini diaplikasikan di berbagai produk-produk Google. Kami berharap Anda menikmatinya,” ungkapnya.

    Editor: Putri Sekar

    • TAGS
    • branding
    • google
    • logo
    • marketing
    • strategy
    Previous articleBMW Jual 330 Unit di GIIAS 2015
    Next articleFilm “Moment Of Note” Pamerkan Kekuatan Samsung Galaxy Note 5
    Cecep Supriadi
    Cecep Supriadi
    https://marketing.co.id/
    Facebook

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi OKTOBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • Strategi Layanan Pelanggan yang Bikin Bisnis Naik Kelas November 13, 2025
    • Cepat Boleh, Tapi Jangan Hilangkan Sentuhan Manusia! November 13, 2025
    • 4 Alasan AI Kian Populer Dalam Pemasaran Digital November 13, 2025
    • Mengapa Jangkauan Luas TV Lebih Ampuh dari Hyper-Targeting? November 12, 2025
    • Ganti Oli Makin Seru dengan Program Hadiah Mobil Lubricants November 12, 2025
    • Menyentuh Emosi Pelanggan Lewat Panca Indra, Sains di Balik Sensory Marketing November 12, 2025
    • 4 Strategi Pertahanan Siber Terbaik di Era Insider Threat November 12, 2025
    • Diskon Besar Bikin Belanja Akhir Tahun Makin Seru! November 12, 2025
    • Panduan Memilih Penitipan Hewan di Musim Liburan November 12, 2025
    • Strategi Praktisi SEO dan Brand di Era Baru Mesin Pencari Berbasis AI November 12, 2025

    EDITOR PICKS

    Yuk! Selamatkan Lingkungan, Sampah Jakarta Tembus 8.664 Ton Per Hari

    November 11, 2025

    Apa Itu Keamanan Kuantum dan Mengapa Perusahaan Perlu Siap Menghadapinya?

    November 7, 2025

    3 Pelajaran Penting bagi Profesional PR untuk Menjangkau Gen Z di Era AI

    November 10, 2025

    POPULAR POSTS

    Bigo Live Buktikan Live Streaming sebagai Panggung Karier Jangka Panjang

    November 7, 2025

    FleishmanHillard Perkuat Tim Corporate dan Public Affairs

    November 9, 2025

    5 Cara AI Membantu Guru Mengajar Lebih Efektif di Era Digital

    November 11, 2025

    Free Download

    Edisi November 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Instagram
    Linkedin
    TikTok

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami