Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Thursday, October 16, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Instagram
Linkedin
TikTok
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home BERITA Pengguna Makin Dinamis, Google Ubah Logo dan Branding
    • BERITA
    • DIGITAL & TECHNOLOGY
    • News & Event

    Pengguna Makin Dinamis, Google Ubah Logo dan Branding

    By
    Cecep Supriadi
    -
    September 3, 2015
    0
    [Reading Time Estimation: 2 minutes]

    Wahlberg_DotsSequence-A_600x338_JRS_2015-08-25

    Pengguna Makin Dinamis, Google Ubah Logo dan Branding

    Sejak 17 tahun yang lalu, Google telah banyak berubah – mulai dari produk hingga evolusi penampilan dan pengalaman saat kita menggunakannya. Mulai tanggal 1 September 2015, Google kembali mengubah beberapa  bagian.

    Dalam press release, Tamar Yehoshua Vice President Product Management Google menjelaskan alasan dibalik perubahan ini.

    Menurutnya, dulu Google adalah satu destinasi yang diakses dari satu perangkat – PC atau desktop saja. Tapi sekarang, orang berinteraksi dengan Google dari berbagai platform, aplikasi dan berangkat – yang terkadang dilakukan secara bersamaan setiap harinya.

    Tentunya, kondisi tersebut membuat Anda berharap agar Google dapat membantu kapan dan di mana saja Anda membutuhkannya, baik itu dari ponsel pintar, TV pintar, jam, dashboard, mobile, dan PC.

    Oleh karena itu, Google membutuhkan bahasa visual baru yang dinamis, sesuai dengan perilaku pengguna masa kini di mana mereka mengakses Google dari berbagai layar – ponsel, tablet, jam, dan tentunya desktop. Bahasa visual ini akan diaplikasikan ke semua produk Google.

    Seperti yang Anda lihat, Google mengubah logo dan branding – yang awalnya didesain untuk laman desktop – menjadi pengalaman komputasi tanpa batas yang bekerja antar perangkat dan beragam interaksi pengguna (misalnya lewat sentuhan, ketikan, dan suara).

    Elemen baru seperti mic berwarna-warni akan membantu Anda mengidentifikasi dan berinteraksi dengan Google, baik ketika Anda sedang berbicara, mengetuk, atau mengetik.

    “Perubahan ini tak hanya menandai kalau Anda tengah menggunakan Google, tapi juga menunjukkan kalau kami sedang bekerja untuk Anda,” katanya.

    Bobby Nath, Director of User Experience Google menegaskan bahwa perubahan ini tidak ada hubungannya dengan perubahan alphabet yang dilakukan Google beberapa waktu lalu. Tapi ini adalah komitmen Google untuk terus berevolusi sesuai dengan kebutuhan dan perilaku pengguna saat menggunakan produk Google. “Tak hanya pengalaman memakai tapi juga desain,” tegasnya.

    “Kami mengucapkan selamat tinggal kepada ikon “g” biru dan menggantinya dengan simbol yang sesuai dengan desain logo yang baru. Kami tetap mengambil yang terbaik dari Google (simpel, friendly, berwarna-warni), dan kembali memahatnya tak hanya untuk Google masa kini, tapi untuk Google masa depan,” ungkapnya.

    Selain mengubah logo dan desain, rencananya Google juga akan membuat perubahan pada hasil pencarian agar terlihat lebih segar, dan juga mengubah desain kartu ‘Now’ sesuai konteks konten.

    “Anda akan segera melihat desain baru ini diaplikasikan di berbagai produk-produk Google. Kami berharap Anda menikmatinya,” ungkapnya.

    Editor: Putri Sekar

    • TAGS
    • branding
    • google
    • logo
    • marketing
    • strategy
    Previous articleBMW Jual 330 Unit di GIIAS 2015
    Next articleFilm “Moment Of Note” Pamerkan Kekuatan Samsung Galaxy Note 5
    Cecep Supriadi
    Cecep Supriadi
    https://marketing.co.id/
    Facebook

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi OKTOBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • DESIGN:JAKARTA Resmi Debut di Art Jakarta 2025 October 15, 2025
    • Perkuat Ekonomi Inklusif, DBS Foundation Salurkan Dana Hibah Rp48 Miliar October 15, 2025
    • Registrasi Aman eSIM Mulai Diterapkan Indosat October 15, 2025
    • AI Membuka Peluang Baru Bagi UMKM October 15, 2025
    • Tenable Bongkar Celah AI di Google Gemini, Bisa Curi Data Jutaan Pengguna October 15, 2025
    • Era Baru Kolaborasi Manusia dan AI October 15, 2025
    • Toshiba Japandi Series Transformasi Interior Rumah di Panggung Kreatif Art Jakarta 2025 October 15, 2025
    • Sering Tertukar, Apa Bedanya Sales dan Marketing? October 15, 2025
    • Spotify Ungkap Strategi Kunci dari Lima Kreator Podcast October 15, 2025
    • MainStory Hadirkan Jasa Penitipan Anak Berbasis Teknologi AI October 15, 2025

    EDITOR PICKS

    Peluang, Tantangan, dan Tips Sukses Memulai Usaha Ayam Goreng Krispi

    October 14, 2025

    Spotify Ungkap Strategi Kunci dari Lima Kreator Podcast

    October 15, 2025

    Harga Emas Tembus US$4.000, Saatnya Punya Emas Digital Lakuemas!

    October 9, 2025

    POPULAR POSTS

    AI Membuka Peluang Baru Bagi UMKM

    October 15, 2025

    Vietjet Gelar ’10-Day Super Sale’ dengan Diskon Tiket Hingga 50%

    October 9, 2025

    Contrexyn Sukses Imunisasi 1.000 Anak di Jakarta, Perkuat Generasi Emas dan Atasi Zero Dose

    October 10, 2025

    Free Download

    Edisi Oktober 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Instagram
    Linkedin
    TikTok

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami