Portal Lengkap Dunia Marketing

XX PR Hype

Pendidikan PR Ala Katy Perry

Katy Perry memang tak pernah menjadi PR atau bersekolah di jurusan PR. Meski begitu, ternyata penyanyi cantik yang pernah datang ke Indonesia itu memberi berbagai pendidikan mengenai PR. Berbagai ilmu tersebut ia sebarkan lewat lagu – lagunya.

Katy_PerryEntah disengaja atau tidak, tapi yang jelas begitulah adanya. Jika ditelisik lebih dalam, lagu – lagu seperti ‘Firework’ dan ‘Teenage Dream’ yang pernah ia kumandangkan, memberi beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk menjadi seorang PR.

Penasaran lagu apa saja serta makna apa yang terkandung di dalamnya? Simak selengkapnya di bawah ini:

1.       Firework

You just gotta ignite the light and let it shine. Just own the night like the Fourth of July.” Ini adalah tentang gairah yang membara dan bakat yang bersinar.

Seorang PR dibayar untuk memberi nasihat, PR juga dibayar untuk memberikan berbagai ide. Jadi jangan jadi ‘wallflower’. Berikan ide dan utarakan pendapat Anda, meski tidak ada yang meminta, karena tak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

2.       Teenage Dream

Let you put your hands on me in my skin-tight jeans, be your teenage dream tonight.” Lagu ini adalah kisah tentang seseorang yang sedang tergila – tergila kepada orang lain.

Mungkin sebagai PR, Anda juga pernah jatuh cinta atau minimal nyaman dengan klien Anda. Jangan menjauh, rangkullah rasa itu dan manfaatkan untuk membuat kinerja Anda lebih baik. Ambil berbagai kesempatan, dan jangan pernah menengok ke belakang.

3.       Wide Awake

I wish I knew then what I know now. Wouldn’t dive in, wouldn’t bow down.” Ini sama seperti ketika Anda memiliki hubungan buruk dengan klien, atau dipecat sebagai PR untuk pertama kalinya. Tapi coba perhatikan lirik berikutnya,

Yeah I’m born again. Out of the lion’s den. I don’t have to pretend. It’s too late. The story’s over now. The end.”  Bertengkar dengan klien atau diputuskan hubungan kerja untuk pertama kali bukanlah akhir dari karir Anda. Bangkit dan lupakan semuanya, tapi tetap dengan mengambil pelajaran.

4.       The One That Got Away

All this money can’t buy me a time machine. Can’t replace you with a million rings. I should’ve told you what you meant to me, ’cause now I pay the price’.” Jangan biarkan klien yang baik pergi, karena jika terjadi, Anda akan menyesal.

Pelajaran yang sederhana namun berharga bukan? Jadi buatlah mereka bahagia dan menggunakan Anda terus, karena setiap orang memiliki watak yang berbeda – beda.

 

Sumber

Tulisan: Ragan.com

Foto: Shutter Stock

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top