Pendekar Bodoh Jadi Jawara Marketing Award 2011

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

David Vincent Marsudi, Presdir PT Pendekar Bodoh saat presentasi di Marketing Award

marketing.co.id – Perusahaan yang satu ini ternyata tidak bodoh seperti nama yang disandangnya. PT Pendekar Bodoh yang menaungi restoran D’Cost Seafood terbukti mahir memainkan jurus – jurus marketing. Terbukti D’Cost Seafood memborong 5 kategori  penghargaan sekaligus dalam Marketing Group, kemarin (30/11).

Penghargaan tersebut adalah The Best Market Driving, The Best Innovatin in Marketing, The Best in Experiential  Marketing, The Best in Marketing Campaign, The Best in Social Marketing.

“Kami bersyukur, terima kasih pada Tuhan.Terima Kasih pada masyarakat, karena kami mendapatkan ini tidak lepas dari dukungan masyarakat.  Kami berupaya untuk memperbaiki diri terus menerus agar kami bisa melayani masyarakat lebih baik lagi,” tutur David Vincent Marsudi, Presdir PT Pendekar Bodoh, usai menerima penghargaan.

Pendekar Bodoh menurutnya memegang prinsip give and receipt. Ini yang membedakan Pendekar Bodoh dengan banyak perusahaan lain yang biasanya berprinsip take and give.  “Give and receipt jika diibaratkan seperti kasih ibu kepada anaknya, memberikan kasih tak harap kembali,” imbuhnya.

Bukan hanya namanya saja yang aneh, strategi marketing nya pun terkesan nyeleneh dan bikin geleng kepala. Coba bayangkan restoran mana yang berani memberi diskon sesuai umur pengunjung, diskon gerombolan, makan sepuasnya dan bayar sesuka hati, serta menu gratis bagi mereka yang memberikan like di Facebook page-nya.

Apa tidak rugi bos?  “Sebenarnya orang bisnis itu ada faktor X, pada saat buat feasibility study sepertnya  untung, tapi dijalani belum tentu untung. Sebaliknya pada saat buat feasibility study kayanya tidak untung, tapi pas dijalankan untung. Itu apa artinya? Karena ada faktor X, yakni atas berkat Tuhan. Berkat itu akan muncul jika kita memberikan nilai – nilai give and receipt, “ katanya menasehati. (Tony Burhanudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here