2013: Iklan Jejaring Sosial $10 Miliar

marketing.co.id- Rasanya tidak berlebihan jika saat ini, kehidupan manusia sekarang tidak bisa terlepas dari jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, dan sebagainya. Selain itu, bukan dari sisi pengguna saja, dari sisi penyedia layanan jejaring sosial, banyaknya pengguna juga merupakan hal yang menguntungkan, karena banyaknya pemasukan iklan untuk mereka.

Inilah yang menjadi riset situs eMarketer, dimana sumber tersebut mengatakan, pendapatan iklan dari jejaring sosial global tahun ini mencapai 5,5 milyar dolar, dan bisa mencapai 10 milyar dolar pada 2013.

Besarnya jumlah pendapatan iklan itu diraih jejaring sosial terpopuler, apalagi kalau bukan Facebook, dan di posisi kedua, ada Twitter yang mengikuti. LinkedIn berada di posisi selanjutnya, dengan pendapatan 140,8 juta dolar. Para periset mengatakan, meski pendapatan iklan LinkedIn menjadi tiga kali lipat dalam waktu dua tahun, pertumbuhannya melambat.

Angka mengenai pendapatan iklan tersebut adalah revisi kecil dari perkiraan eMarketer pada Januari lalu,yaitu 5,9 milyar dolar dari seluruh pendapatan AS pada 2011. Setelah melihat angka yang cukup fantastis ini, anda berminat membuat jejaring sosial sendiri? (via Mashable)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here