Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Pandemi Covid-19 Dorong Blue Bird Masuk Bisnis Logistik

Marketing, Jakarta –PT Blue Bird Tbk meluncurkan layanan pengantaran logistik  “BirdKirim”. Layanan ini merupakan kelanjutan dari program Bluebird COD (Chat-Order-Delivery) yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Melalui layanan BirdKirim, Bluebird menawarkan opsi tambahan bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan pengantaran logistik dengan melakukan pemesanan melalui aplikasi MyBluebird.

Sebelumnya, layanan pengantaran logistik Bluebird dapat diakses dengan menghubungi customer service Bluebird yaitu Bebi melalui nomor Whatsapp (081117941234). Pembayaran dari argo taksi dapat dilakukan melalui metode tunai maupun non-tunai via fitur Easy Ride di aplikasi My Bluebird, sementara pembayaran barang langsung dilakukan oleh pemesan ke merchant terkait.

Amelia Nasution Direktur Marketing, PT Blue Bird Tbk menjelaskan, meski baru diluncurkan sekitar 2 minggu lalu, Blue Bird melihat program ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat tetap beraktivitas di rumah namun harus memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang, dan lain-lain.

“Kami memutuskan untuk menghadirkan opsi tambahan bagi masyarakat dalam melakukan pemesanan via aplikasi MyBluebird. Selain metode pemesanan yang baru, program BirdKirim menggunakan fitur Fixed Price dimana fitur ini memungkinkan konsumen yang melakukan pemesanan BirdKirim melalui aplikasi MyBluebird untuk mendapatkan tarif yang fixed (harga pasti) sebelum pemesanan dilakukan,” jelas Amel.

Ilustrasi BirdKirim

Amelia menambahkan, dengan keunggulan dan kemudahan BirdKirim akan semakin memperluas kesempatan bagi perusahaan untuk memenuhi permintaan masyarakat guna memaksimalkan kenyamanan dan ketenangan saat melaksanakan himbauan social distancing dari pemerintah.

Menurut Amelia program BirdKirim merupakan langkah lanjutan dari perusahaan dalam menghadapi penyebaran COVID-19. Sebelumnya Bluebird telah menerapkan berbagai tindakan preventif mulai dari pembersihan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai beroperasi, penyediaan hand sanitizer hingga penyediaan masker reusable yang diberikan ke masing-masing pengemudi Bluebird.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top