P3I Rilis Discover Unlimited Possibilities dan Umumkan AdAsia 2015 di Bali

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

P3I

Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) meluncurkan buku Media Guide 2015. Buku Media Guide 2015 merupakan buku yang memberikan gambaran perkembangan industri periklanan terkini. Dengan tema “Discover Unlimited Possibilities”, buku setebal 200 halaman ini dapat menjadi sumber informasi yang berguna bagi Industri Ekonomi Kreatif Indonesia, khususnya untuk periklanan.

Dalam peluncuran buku tersebut Harris Thajeb, Ketua Umum P3I, mengatakan, berkembangnya dunia teknologi komunikasi terutama dunia digital menciptakan semakin banyak peluang yang dapat dimanfaatkan. “Integrasi media dibutuhkan agar efektivitas dapat tercapai. Inilah dunia periklanan saat ini, sebuah dunia tanpa batas bagi semua insan kreatif,” tegas Harris.

Selain berisi data terkait tentang media massa di Indonesia, terdapat beberapa ulasan dan analisa dari pakar media dan periklanan dalam buku Media Guide 2015.
Dalam kesempatan tersebut P3I juga menginformasikan rencana penyelenggaraan “Indonesian Cultural Night” di kongres AdAsia 2015 di Taipei. Di acara tersebut P3I akan mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah kongres AdAsia 2017 yang akan diselenggarakan di Bali.

Delapan belas tahun tak berpartisipasi dalam proses bidding untuk tuan rumah penyelenggaraan AdAsia, P3I bersama Dewan Periklanan Indonesia (DPI) pada November 2013 lalu akhirnya memenangkan kompetisi untuk menjadi tuan rumah kongres bergengsi insan periklanan se-Asia tersebut.

Menurut Maya Watono, Ketua International Affairs P3I Pusat, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dan Filipina pada proses bidding Ad Asia 2017 ini. Maya mengungkapkan bahwa tidak mudah memenangkan bidding untuk penyelenggaraan AdAsia. Proses bidding dilaksanakan dalam dua tahapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here