Marketing.co.id – Berita Financial & Technology | Hasil survey Financial Fitness Index 2022 menunjukkan bahwa sebanyak 78% generasi muda belum sepenuhnya memahami risiko dan manfaat dari produk investasi. Agar generasi muda lebih melek investasi, Bank OCBC NISP meluncurkan Financial Fitness Gym (FFG) di The COVE, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Jumat, 21 Oktober 2022.
Dihadiri oleh Faren Indirawati Tjong selaku National Network Head A Bank OCBC NISP dan Amir Widjaja selaku Marketing & Lifestyle Business Division Head Bank OCBC, peluncuran FFG diharapkan dapat menjadi tempat “nongkong” baru generasi muda yang ingin mengetahui beragam layanan perbankan dan investasi yang mumpuni sesuai yang mereka inginkan.
Financial Fitness Gym merupakan sebuah experience centre yang mengedepankan edukasi dengan konsep financial fitness sama dengan physical fitness. Konsep ini diambil karena menjaga kesehatan tubuh juga berarti menjaga kesehatan finansial yang tidak bisa dilakukan secara instan. Perlu komitmen dan niat yang sungguh-sungguh agar tercapai keuangan sehat yang diinginkan.
Sebelumnya FFG pertama di Indonesia telah diluncurkan di Surabaya pada Desember 2021 lalu dan FFG dari Nyala OCBC NISP di PIK ini merupakan cabang yang pertama di Jakarta. Kantor cabang ini didesain menjadi tempat yang menyediakan beragam layanan perbankan dengan sebuah sensasi banking yang diseseuaikan lifestyle generasi muda.
Sebagai rangkaian dari peresmian Financial Fitness Gym PIK, Bank OCBC NISP mengadakan Cuan Town Festival yang dibuka untuk umum secara gratis dari 20 Oktober – 12 November 2022. Banyak kegiatan yang bersifat menghibur dan mengedukasi, seperti Financial Classes yang dijelaskan langsung oleh para NYALA Financial Coaches, Live DJ performances during sunset hours, sampai penampilan dari para penyanyi top tanah air seperti Diskoria, JKT48, Potret, dan RAN.
“Berdasarkan hasil survey OCBC NISP Financial Fitness Index 2022 dimana menyatakan bahwa skor finansial generasi muda di Indonesia masih sangat rendah yaitu 40.06. Sebanyak 78% generasi muda tidak memahami risiko dan manfaat dari produk investasi dan hanya 22% yang benar-benar paham mengenai produk investasi yang dimiliki. Melihat data tersebut, kami ingin mengedukasi dengan memberi pendampingan kesehatan finansial kepada generasi muda. Tak tanggung-tanggung kami hadirkan kantor cabang yang fit dengan lifestyle masa kini supaya mereka bisa nge-GYM Finansial didampingi oleh para NYALA trainer & NYALA buddy.” pukas Amir.
Marketing.co.id: portal berita marketing & bisnis