Ninja Xpress Hadirkan fitur GPS ON, Tingkatkan Layanan Selama Ramadan

Marketing.co.id – Berita Marketing | Sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia yang berbasis teknologi,

ninja xpress
Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress Menyampaikan Pemaparan Tentang GPS On

mengambil inisiatif untuk meningkatkan standar pelayanannya selama bulan suci Ramadan. Dalam upaya memenuhi kebutuhan pelanggan, baik shipper/UKM maupun konsumen, Ninja Xpress terus berinovasi dengan menawarkan fitur-fitur baru yang memberikan kenyamanan dan kepuasan.

Salah satu inovasi dari Ninja Xpress adalah dukungan live selling yang membantu shipper meningkatkan penjualan mereka. Selain itu, mereka juga menghadirkan fitur terbarunya yaitu GPS ON yang sangat akurat untuk mendukung pengiriman paket yang tepat waktu dan aman.

Periode Ramadan dan Idulfitri menjadi waktu yang penting bagi para pelaku e-commerce di Indonesia. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh perusahaan teknologi periklanan global, The Trade Desk, sembilan dari sepuluh orang Indonesia berniat melakukan pembelian selama Ramadan tahun ini. Hal ini dipengaruhi oleh meningkatnya pengeluaran masyarakat pada bulan Ramadan serta kebiasaan menyisihkan tabungan untuk dibelanjakan selama periode tersebut.

Survei lain yang dilakukan oleh Meta dan YouGov menunjukkan bahwa 62% konsumen berbelanja lebih banyak selama periode Ramadan tahun lalu, meningkat sekitar 48% dari tahun sebelumnya. Empat dari lima responden survei juga menekankan pentingnya perencanaan finansial selama Ramadan dan Idulfitri.

Dalam menghadapi tren meningkatnya permintaan pembelian barang selama Ramadan, pengiriman paket yang aman dan tepat waktu menjadi penting. Oleh karena itu, Ninja Xpress memperkenalkan fitur baru bernama GPS ON di aplikasi Ninja Driver untuk mendukung peningkatan standar keamanan pengiriman paket oleh rider Ninja Xpress. Dengan demikian, Ninja Xpress terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan mereka selama periode ini.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress mengatakan, “Melihat potensi e-commerce yang akan terus tumbuh, kami melihat bisnis layanan logistik juga akan terus mengalami perkembangan. Untuk itu, kami terus menghadirkan inovasi agar dapat membantu mendorong pertumbuhan e-commerce/UKM/shipper. Dengan adanya fitur GPS ON dan juga program Rider Tilang. Kami berharap dengan begitu, kami dapat memberikan layanan pengiriman yang menjangkau 100% wilayah Indonesia dengan aman dan tepat waktu.”

Fitur GPS ON dihadirkan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan Ninja Xpress. Fitur GPS ON merupakan tampilan pop up yang meminta rider untuk mengaktifkan GPS guna mengetahui status pengiriman paket dan menghindari paket sampai di alamat yang tidak tepat. Penggunaan GPS ON diharapkan meningkatkan keakuratan data pengiriman paket oleh rider Ninja Xpress. Sedangkan Rider Tilang merupakan peraturan yang diterapkan untuk rider Ninja Xpress guna menjaga dan meningkatkan keamanan dalam proses pengiriman melalui beberapa tahapan keamanan yang harus dipatuhi oleh rider. Melalui inovasi tersebut, Ninja Xpress berharap dapat menjaga dan memastikan agar paket khususnya di bulan Ramadan yang diterima konsumen dapat tepat waktu dan aktual.

Selama libur Lebaran Ninja Xpress juga melakukan penyesuaian jadwal operasional. Adapun jadwal pengambilan paket (pick up) sebelum lebaran akan dilaksanakan maksimal sampai tanggal 21 April 2023 pukul 17.30 WIB dan untuk pengiriman paket (delivery) dilaksanakan maksimal sampai tanggal 21 April 2023 pukul 22.00 WIB. Operasional pengambilan dan pengiriman paket oleh Ninja Xpress akan dibuka kembali pada tanggal 24 April 2023. Sementara, untuk customer service Ninja Xpress tetap beroperasi setiap hari, termasuk saat perayaan hari Raya Idul Fitri dengan jam operasional pukul 08.00-23.00 WIB melalui e-mail, telepon, live chat, hingga media sosial.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.