Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Modernland Salurkan Sembako ke Warga Terdampak Corona

Marketing.co.id – Penetapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberbagai wilayah di Indonesia diharapkan dapat mempercepat penanganan pandemi virus Corona (Covid-19).

PT Modernland Realty Tbk salurkan bantuan paket sembako di sekitar proyek yang dikembangkan.

Namun, konsekuensi kebijakan ini membuat banyak masyarakat kesulitan mendapatkan hak kebutuhan dasarnya. Terutama pekerja sektor non formal yang tidak  bisa bekerja atau mencari nafkah.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dan pelaksanaan corporate social responsibility (CSR). PT Modernland Realty Tbk memberikan bantuan paket sembako di sekitar proyek yang dikembangkan 3 anak usahanya, yakni Kota Modern di Tangerang, kota baru Modernland Cilejit di Tangerang dan kawasan industri ModernCikande di Serang.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada warga di sekitar kantor pusat PT Modernland Realty Tbk. Adapun setiap paket sembako yang disalurkan terdiri dari beras, minyak goreng, gula, sarden, tepung terigu dan mie instan.

“Berbagai aktivitas ekonomi, seperti warung, toko, atau aktivitas lainnya yang melibatkan banyak orang sangat terdampak, sehingga perekonomian menjadi lesu dan masyarakat kecil tentu sangat merasakan dampaknya,” kata Dharma Mitra, HC & Legal Corporate Senior Managing Director PT Modernland Realty Tbk.

Kondisi tersebut banyak dialami warga di sekitar proyek Kota Modern, Modernland Cilejit dan ModernCikande Industrial Estate yang aktivitasnya akan semakin terbatas dalam memenuhi kebutuhan pokok maupun mencari penghasilan paska diberlakukannya kebijakan pembatasan sosial (social distancing).

Penyerahan bantuan sembako dilakukan secara simbolis pada Kamis, 9 April 2020 bertempat di kantor pemasaran Kota Modern Tangerang dan bantuan diterima langsung oleh Komandan Unit Intel Kodim 0506/Tangerang, Kapten Arh Jaminah Arie.

“Paket bantuan sembako yang diserahkan PT Modernland Realty Tbk kepada Kodim 0506/Tangerang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat dan warga yang terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid -19 di Kota Tangerang,” ujar Jaminah.

Bantuan paket sembako di 3 proyek tersebut, merupakan kegiatan lanjutan setelah sebelumnya dilakukan penyaluran bantuan sembako bagi warga sekitar perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Dharma menyebutkan CSR sebagai bagian dari kontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan sudah menjadi bagian dari kebijakan perusahaan yang tidak terpisah dari perencanaan yang cermat serta pemilihan program yang lebih tepat sasaran.

“Kami akan terus membuat kebijakan terkait program-program CSR yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat maupun lingkungan sehingga kiprah PT Modernland Realty Tbk bisa turut dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat khususnya disekitar kawasan perseroan beroperasi,” imbuh dia.

Sebagai salah satu bentuk pengakuan dari stakeholder, PT Modernland Realty Tbk beberapa kali berhasil mendapatkan penghargaan bidang CSR. Diantaranya, Top Corporate Social Responsibility (CSR) 2018 dan 2020 yang diselenggarakan Majalah Top Business dan CSR Indonesia Award 2019 yang digelar Majalah CSR Indonesia & Media Online Csr-Indonesia.com.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top