Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Mitsui Agresif Perkenalkan Fasilitas Komersial

Marketing – Saat ini, masih banyak wisatawan asing yang datang ke Jepang. Berdasarkan data tahun Juli 2018, jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang naik 13,2 % dibanding periode yang sama di tahun 2017. Melihat kondisi tersebut, Mitsui Fudosan Retail Management Co.,Ltd. – perusahaan pengelolaan fasilitas komersial di Jepang, pun agresif berbagi informasi wisata di Jepang ke wisatawan Indonesia.

Kazuo Lida, General Manager Tourism Sales Promotion Department of Mitsui Fudosan Retail Management mengatakan, “Wisatawan Indonesia yang datang ke Mitsui Outlet Park masih berkisar 5%. Mitsui Outlet Park sendiri merupakan outlet mall, di dalamnya terdapat banyak barang asli dari merek dalam dan luar negeri yang populer di Indonesia dan dijual dengan harga terjangkau. Kami berharap, para wisatawan dapat mampir untuk berbelanja ketika datang ke Jepang,” kata dia.

Seperti diketahui, Mitsui Fudosan Retail Management mengelola berbagai jenis fasilitas komersial di seluruh Jepang agar wisatawan dari Indonesia yang datang ke Jepang dapat berbelanja dan menikmati fasilitas yang ada. Selain mengelola berbagai macam brand fasilitas komersial mulai dari fasilitas komersial besar di area luar perkotaan bernama LaLaport, Lazona, DiverCity Tokyo Plaza, dan Expocity, juga sampai fasilitas komersial perkotaan seperti Coredo, dan Mitsui Outlet Park.

“Mitsui Outlet Park Kisarazu adalah outlet mall yang terbesar di Jepang dari segi jumlah toko, sejak penyelesaian renovasi pada 28 Oktober 2018. Di sini, pengunjung tak hanya dapat membeli produk mewah dan populer, tapi juga menikmati kuliner masakan Jepang. Saat ini, ada 70 fasilitas komersil di seluruh Jepang yang berada dalam pengelolaan Mitsui Fudosan Retail Management,” kata dia.

Selain outlet mall, hal lain yang ditawarkan adalah DiverCity Tokyo Plaza yang memiliki fasilitas untuk merasakan konten anime dan manga Jepang melalui VR. Menariknya, fasilitas ini juga terkenal sebagai ‘tempat sakral’ pecinta Gundam karena terdapat toko yang menjual Gunpla (Gundam Plastic Model) dan Gundam Cafe. Ada juga fasilitas Expocity – yang merupakan gabungan terbesar di Jepang yang merupakan tempat populer baru di Osaka, dengan fasilitas utama kincir ria tertinggi di Jepang.

“Pastinya, kami secara aktif mendorong bisnis fasilitas komersial di luar Jepang. Mitsui Outlet Park KLIA Sepang diperluas pada Februari 2018 dan saat ini merupakan outlet mall terbesar di Malaysia dengan sekitar 200 toko. Rencananya, outlet park ini akan diperluas lagi pada tahun 2021 sehingga akan menjadi outlet mall terbesar di seluruh Asia Tenggara,” imbuh dia dalam acara konferensi pers kali pertama di Indonesia (14/2).
Kazuo menambahkan, selain grand opening Mitsui Outlet Park kedua di Taiwan yang bernama Mitsui Outlet Park Taichun, Taiwan juga telah dilakukan pada Desember 2018. Mendatang, Mitsui Fudosan Retail Management masih akan mendorong shopping mall dan outlet mall di Kuala Lumpur, Shanghai, dan Taiwan. “Diharapkan, dengan adanya edukasi ini, dapat memberikan peningkatan dalam jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang, khususnya mengunjungi Mitsui Outlet Park,” kata dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top