Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Minyak Sapu Jagat Tidak Mau Dicap Obat

Marketing, Jakarta – Indonesia memiliki sumber keanekaragaman hayati yang melimpah. Tidak sedikit dari keanekaragaman hayati tersebut yang dimanfaatkan masyarakat sebagai obat atau ramuan tradisional untuk penyembuhan dan penambah stamina. Bahkan, dapat dikatakan pengobatan tradisional sudah menjadi kearifan lokal yang diwariskan secara turun temurun.

Salah satu produk yang berasal dari tanaman atau dikenal dengan produk herbal yakni “Minyak Sapu Jagat”. Minyak ini dimanfaatkan masyarakat untuk mengatasi berbagai keluhan seperti sakit pinggang, pegal  –  pegal, dan sakit kepala. Benarkah demikian? “Minyak Sapu Jagat bukan obat,” tandas Manager Pusat Minyak Sapu Jagat, Rofi.

Rofi menegaskan, pihaknya keberatan jika Minyak Sapu Jagat dikatakan sebagai obat. Namun dia mengiyakan jika produk tersebut dapat membantu proses pemulihan dari suatu penyakit. “Allah sudah kasih kita komplit di badan ada sistem pemulih tersendiri. Hanya saja gaya hidup yang tidak sehat, kadang kita tidak optimal menggunakan sistem pemulih alami ini. Nah, untuk mengoptimalkannya bisa dengan produk ini,” imbuhnya.

Minyak Sapu Jagat

Rofi menambahkan, pada dasarnya pengolahan obat herbal sederhana, karena tidak memerlukan teknologi canggih dan modal riset yang besar. “Herbal tidak hanya tentang kandungan dan manfaatnya saja, Melainkan cara pengolahan juga harus benar. Makanya dibuat BPOM sebagai standar uji untuk ikuti alur zaman, Alhamdulillah Sapu Jagat juga mengikuti dan lolos uji, “ katanya.

Perbedaanya Minyak Sapu Jagat dengan minyak balur lain, yakni dapat digunakan setiap saat, bukan hanya ketika sedang ada keluhan.

“Menapa kita mengatakan berbeda. Untuk memenuhi kebutuhan pengoptimalan kesehatan kami sudah mengumpulkan 124 bahan herbal dan esensial sekaligus seperti kandungan Minyak kelapa, minyak serah, adas, mimba, gaharu dan minyak hati ikan hiu di sapu jagat ini. Dengan berbagai kandungan ini Insy Allah bisa menjadi solusi pengoptimalan kesehatan”, bebernya.

Dia menuturkan, sebagai marketing Minyak Sapu Jagat senang melihat antusiasme masyarakat terhadap produk ini. “Sampai saat ini peminat makin bertambah terus ” pungkasnya seraya mengatakan Minyak Sapu Jagat tersedia di apotik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top