Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Setelah berhasil di lini Nikmat HQQ Series dengan varian Salero Padang dan Ayam Bakar Limau, Mie Sedaap menghadirkan varian kuah pertama di kategorinya yaitu Mie Sedaap Soto Madura. Nikmat HQQ Series merupakan segmen Mie Sedaap yang memiliki target konsumen ke anak muda usia 17-25 tahun dan bergaya hidup aktif.
Jane Margaretha, Brand Manager Mie Sedaap mengatakan, bahwa soto telah diakui sebagai salah satu makanan terenak di Indonesia yang telah mendunia setelah rendang, dan merupakan comfort food bagi banyak masyarakat kita. Mie Sedaap, kini menghadirkan Mie Sedaap Soto Madura dengan rasa kuah gurih hasil campuran berbagai rempah khas Madura yang original, serta dilengkapi dengan tambahan topping Kress Daun Jeruk dan Bubuk Soto, rasanya semakin spesial.
“Dengan teksturnya mie yang kenyal, varian terbaru dari Mie Sedaap ini tentunya akan memberikan excitement terhadap anak muda Indonesia. Kami harap Mie Sedaap Soto Madura ini dapat diterima dan digemari oleh konsumen,” ucap Jane Margaretha.
Seiring dengan tren masa kini, dia menambahkan, anak muda punya kegemaran untuk wisata kuliner di berbagai tempat nongkrong pergaulan atau lokasi pariwisata. Hobi wisata kuliner ini tidak membatasi pilihan makanan dankarena hobi ini anak muda jaman sekarang terbiasa lidahnya untuk mencoba berbagai macam rasa tidak hanya rasa internasional tapi juga masakan khas dari indonesia juga semakin digemari oleh anak muda. Segmen Nikmat HQQ Series menjawab consumer insight dengan mengangkat citarasa makanan lokal khas daerah dan memberikan sentuhan inovasi pada produk sehingga memiliki keunikan tersendiri.
Mie Sedaap, mencatatkan pertumbuhan yang positif di atas rata-rata pertumbuhan kategori mie instant yang bertumbuh 5.8% sepanjang 2021. Varian soto dari Mie Sedaap sendiri menduduki posisi unggul #1 di Indonesia dengan 7,4% volume market share (sumber: Nielsen). Melihat pertumbuhan positif di kategori mie instant di Tanah Air, mie instan produksi Wings Food ini pun senantiasa berkomitmen untuk memberikan excitement kepada para konsumen melalui inovasi rasa yang dimilikinya.
Terlebih, soto merupakan makanan nasional Indonesia yang bisa ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia, varian Soto Madura dipilih karena memiliki citarasa unik yang dibuat dengan rempah khas Madura. Kini, Mie Sedaap sebagai merek mie instant yang unggul pada varian Soto mengeluarkan varian baru yakni Soto Madura pertama di Indonesia, dengan mie yang kenyal dengan rasa kuah kaldu gurih yang sedap dan kaya rempah khas Madura.
“Mie Sedaap hadir sebagai inovator rasa. Mie Sedaap dengan varian baru Soto Madura ini dapat memberikan experience baru untuk anak muda di seluruh Indonesia dalam menikmati mie instan dengan rasa gurih dan segar kuah soto dengan harga yang tetap terjangkau. Yang ada di Sabang sampai Merauke sekarang sudah bisa menikmati sedaapnya Soto Madura. Dan, layaknya Mie Sedaap, anak muda juga harus terus semangat dalam berkreasi dan berinovasi,” tutup Jane.