Gembira Sayangi Lingkungan, Sayangi Bumi

Marketing.co.id – Berita Marketing | Manajemen Taman Impian Jaya Ancol bersama dengan PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Gembira Sayangi Lingkungan, Kehidupan Berkelanjutan Ancol untuk Bumi. Kegiatan ini digelar pada Sabtu, 23 April 2022 di kawasan Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara dalam rangka memperingati Hari Bumi.

Kegiatan ini menggandeng mitra kolaborator Jakarta Birdwatcher Society dengan sejumlah peserta dari komunitas Teens Go Green indonesia, Biodiversity Warrior (BW) KEHATI, Econusa Foundation serta siswa Sekolah Rakyat Ancol. Manajemen Ancol memberikan edukasi kepada peserta mengenai manfaat keberadaan kawasan Allianz Ecopark sebagai salah satu ruang terbuka hijau terbesar di Jakarta bagi bumi.

Terdapat 3 kegiatan utama yaitu lomba foto biota burung dan serangga di kawasan Allianz Ecopark, pengamatan burung di unit rekreasi Ancol, serta sesi khusus pembuatan pupuk eco enzyme kepada ibu-ibu kader bank sampah dan komunitas binaan yang diadakan oleh tim Corporate Social Responsibility (CSR) Allianz Indonesia. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 13.30 WIB hingga pengumuman pemenang lomba foto pada 19.00 WIB.

Pada kegiatan ini Manajemen Ancol juga memberikan edukasi kepada peserta mengenai manfaat keberadaan kawasan Allianz Ecopark sebagai salah satu ruang terbuka hijau terbesar di Jakarta bagi Bumi. Berdasarkan hasil perhitungan jejak karbon yang telah dilakukan pada awal tahun ini, kawasan Allianz Ecopark berhasil menyerap 83,5 ton CO2e atau carbon dari atmosfer. Jika diasumsikan, jumlah tersebut setara dengan 280 kali penerbangan langsung rute Jakarta – Bali atau konsumsi listrik 1.500 rumah dalam satu bulan. Luar biasa manfaatnya.

“Rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Ancol untuk menjaga kualitas lingkungan dengan terus menjalankan program-program yang terdapat dalam tujuan berkelanjutan/SDGs, hal ini juga sejalan dengan konsep edutainment yang bisa memberikan nilai lebih kepada para pengunjung.” ucap Febrina Intan, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Ni Made Daryanti, Ketua Yayasan Allianz Peduli yang juga membawahi CSR Allianz Indonesia, mengungkapkan, “Dukungan kami pada inisiatif ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap isu lingkungan serta wujud nyata dalam mengembangkan dan menjaga bisnis yang kuat dan berkelanjutan. Kami percaya bahwa kegiatan hari ini dapat menjadi investasi untuk masa depan serta menjadi landasan bagi generasi yang akan datang.” 

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here