Mencuri Perhatian dengan Desain Web

desain webwww.marketing.co.id – Pada era digital ini, website memegang peran penting dalam mengembangkan bisnis. Website berperan sebagai media penghubung perusahaan dengan konsumen dan pemasaran produk perusahaan.

Website dapat mempermudah para konsumen menjangkau dan mengenal produk suatu perusahaan. Mereka tidak perlu beranjak dari rumah dan pergi ke toko untuk mengetahui produk yang dijual, cukup mengaksesnya lewat internet.

Membuat website saja tidaklah cukup, karena sekarang ini semua perusahaan bisa membuat website. Website juga harus didesain semenarik dan sebaik mungkin, agar para pengunjung mau berlama-lama menjelajahnya. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam desain web.

Desain warna

Desain web yang baik selalu menggunakan kombinasi warna yang menarik, agar lebih enak dilihat. Pilihan warna bisa diambil berdasarkan nuansa yang mau dibentuk oleh perusahaan, atau bisa juga dari kombinasi warna logo perusahaan.

Desain letak

Tata letak harus diperhitungkan dengan baik, sehingga para pengunjung mudah mendapatkan informasi apapun yang mereka cari. Letakkan informasi-informasi penting yang ingin perusahaan sampaikan di tempat-tempat strategis. Seperti meletakkan topik utama di halaman pertama koran.

Informasi

Informasi adalah yang dicari para pengunjung ketika mengakses web perusahaan, oleh karena itu pastikan semua informasi yang dibutuhkan konsumen tersedia.

Pastikan juga segala informasi itu penting dan bermanfaat. Jangan sampai ada informasi yang tidak berguna sehingga memberi kesan tidak profesional bagi perusahaan.

Kontak perusahaan

Kontak perusahaan adalah yang terpenting. Kontak perusahaan merupakan salah satu tujuan utama dari sebuah website, menghubungkan perusahaan dengan konsumen. Oleh karena itu, kontak perusahaan harus mudah ditemukan oleh konsumen, agar perusahaan tidak kehilangan pelanggannya.

Banyak perusahaan-perusahaan besar yang mementingkan hal ini sampai berani membayar mahal web designer profesional untuk hasil yang sempurna. Hal tersebut membuktikan pentingnya desain web bagi perusahaan.

Website yang menarik dan mudah digunakan tidak hanya bisa membuat perusahaan terlihat profesional, tapi juga membangun kepercayaan para konsumen. Selain itu, web desain yang baik juga bisa menjadi pembeda atau keunikan suatu perusahaan.

 

(dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here