Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Mencari Bibit Start Up Terbaik Melalui StartUp Hunt 2018

Teknologi informasi telah mendorong banyak potensi baru di bidang industri kreatif Indonesia yang berkembang sangat cepat. Keadaaan ini menjadikan kesempatan yang baik dan terbuka lebar bagi digitalpreneur lokal untuk mengembangkan startup bisnisnya. Sejauh ini minat, kreativitas, inovasi anak-anak Indonesia sebagai digipreneur patut diacungi jempol.

startup hunt 2018

Tiga start up yang menjadi pemenang dalam StartUp Hunt 2018 yang digelar oleh Majalah Marketing dan G45 Ventures serta Aorapedia

Namun demikian, para digipreneur muda di Indonesia masih memerlukan dukungan besar untuk memantapkan visi, konsep dan model bisnis, koneksi dan ketajaman membidik pasar. Mereka membutuhkan ekosistem yang mendukung seperti: mentor, komunitas, kesempatan berkarya dan pendanaan. Tujuannya agar mereka lebih mantap dan kuat untuk berkembang.

Dengan tujuan mendorong perkembangan digipreneur muda Indonesia, Majalah Marketing bekerjasama dengan Garuda45Ventures dan Aorapedia menghadirkan StartUp Hunt 2018. Acara StartUP Hunt 2018 ini merupakan sebuah ajang dimana para startup nantinya akan saling unjuk keunggulannya, dan para pemenangnya akan mendapatkan mentoring dan pendanaan.

startup hunt 2018

Handi Irawan, CEO Frontier Capital, hadir sebagai salah satu keynote speaker di acara StartUp Hunt 2018 tanggal 18 April 2018 di Artotel Yogya.

Dalam acara acara StartUp Hunt 2018 ini hadir sebagai keynote speaker adalah Handi Irawan dari Frontier Capital, dan juga Natali Ardianto dari Tiket.com.

Setelah melalui pitching pendahuluan dan pitching lanjutan, dari berbagi startup akhirnya terpilih 3 besar, yaitu Portofolio (www.portofolio.co.id), Hepicar (www.hepicar.com), dan Botika. Portofolio adalah startup yang bergerak di bidang fintech, sedangkan Hepicar adalah platform yang membantu Anda menghadirkan spesialis perawatan mobil ke rumah. Lalu Botika adalah  startup asal Jogjakarta yang menawarkan layanan implementasi chatbot untuk berbagai platform, mulai dari Facebook Messenger, Line, Telegram, sampai situs perusahaan. Produk chatbot mereka dibangun di atas Natural Language Processing (NLP) yang dapat memahami percakapan Bahasa Indonesia sehari-hari.

Dengan diselenggarakan acara StartUp Hunt 2018 ini, diharapkan akan mampu menciptakan iklim usaha yang kondusif bagi pertumbuhan startup lokal, sehingga kelak mampu bersaing untuk skala bisnis yang lebih besar. (*)

 

Click to comment

0 Comments

  1. aank

    April 21, 2018 at 21:46

    wihh mantep mas semoga dapat bibit baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top