Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Persaingan dunia kerja yang ketat mendorong profesional muda Indonesia untuk selalu meningkatkan skill profesionalnya. Sayangnya, persaingan ketat pula yang menghambat mereka dalam mempelajari berbagai macam keahlian dan mengembangkan kemampuannya.
Di tengah kesibukan, mungkinkah para profesional muda Indonesia yang penuh potensi memiliki waktu untuk mengembangkan skill?
Faktanya, setiap hari ada banyak waktu luang yang tanpa sadar dapat dimanfaatkan untuk mempelajari skill profesional. Misalnya, setiap hari masyarakat Indonesia meluangkan waktu rata-rata 3,2 jam untuk bermedia sosial. Contoh lainnya, pekerja di Jakarta menghabiskan waktu rata-rata 71 menit setiap harinya untuk perjalanan bekerja.
Saat JobStreet Indonesia menunjuk Pantarei sebagai agensi kreatif, Pantarei melihat waktu-waktu tersebut sebagai kesempatan untuk memaksimalkan diri melalui kampanye bertajuk #MAXimalinDirimu.
Melalui kampanye tersebut, JobStreet Indonesia mengenalkan seekMAX, platform belajar yang memungkinkan para pekerja profesional untuk meningkatkan keterampilan dan memajukan karir melalui video edukasi pendek dan gratis. Produk terbaru ini tersedia bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam Bahasa Indonesia melalui aplikasi mobile JobStreet dan akan tersedia di wilayah Asia Tenggara lainnya tahun ini.
“JobStreet memahami keresahan profesional muda Indonesia di tengah persaingan dunia kerja yang ketat. Dengan dukungan kreatif dan cultural insight dari Pantarei, kami meluncurkan seekMAX dengan cara yang relevan dengan kebutuhan dan gaya hidup profesional muda Indonesia,” ungkap Sawitri Hertoto, Country Marketing Manager JobStreet Indonesia.
“Lewat kampanye #MAXimalinDirimu, seekMAX menghadirkan lebih dari 1.500 video yang sudah dikurasi sesuai kebutuhan profesional muda Indonesia. Setelah membuat akun, tiap pengguna nantinya akan mendapatkan rekomendasi video sesuai dengan interest mereka dari kategori skill seperti Self Development, Leadership & Management, Business & Finance, Technology & Design, hingga Sales & Marketing,” Sawitri menambahkan.
Creative Director Pantarei Aidil Akbar Latief menjelaskan bahwa kampanye ini mengangkat seekMAX sebagai solusi yang bisa mengubah waktu-waktu non-produktif yang luput dari perhatian kita menjadi kesempatan belajar dan memaksimalkan potensi diri; seperti waktu menunggu angkutan umum, waktu di tengah perjalanan, hingga waktu menunggu balasan pesan.
Kampanye ini menandakan perkembangan JobStreet Indonesia dari platform pencarian kerja menjadi partner karir lengkap, baik untuk pencari kerja maupun perusahaan yang mencari pekerja. Dengan kampanye #MAXimalinDirimu, JobStreet Indonesia diharapkan bisa menjadi andalan untuk profesional muda di seluruh Indonesia meraih aspirasi mereka, mengembangkan keterampilan profesional mereka, dan membantu mereka mendapatkan pekerjaan impian mereka.