Mastercard dan Vesta Hadirkan Pendeteksi Penipuan Digital

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services | Mastercard dan Vesta, platform perlindungan menyeluruh terhadap penipuan, telah mengumumkan kemitraan strategis baru untuk memberikan solusi manajemen penipuan yang canggih bagi para merchant di Asia Pasifik. Layanan ini akan tersedia untuk para merchant pada kuartal kedua tahun ini.

Kerja sama ini akan melibatkan integrasi produk dan solusi Cyber & Intelligence (C&I) Mastercard ke dalam platform jaminan transaksi Vesta, dan memungkinkan para merchant untuk mencegah penipuan daring, menyetujui lebih banyak transaksi, serta mengembangkan bisnis mereka.

Kerja sama Mastercard dengan Vesta juga mencerminkan investasi berkelanjutan perusahaan dalam kemampuan siber di pasar yang mendukung ekosistem yang lebih luas. Kombinasi dari solusi keamanan siber, termasuk biometrik perilaku, penyelesaian sebelum perselisihan, verifikasi identitas, dan keahlian pasar Mastercard akan memberikan merchant perlindungan 100% terhadap penipuan, sekaligus menggabungkan wawasan transaksi seperti risiko pembayaran dan peringatan pencegahan.

Baca juga: Visa & Kadin Berkolaborasi Perkuat Literasi Keuangan UMKM

“Berkerja sama dengan Vesta adalah perwujudan dari komitmen Mastercard untuk membangun hubungan strategis dengan para pemain utama di seluruh ekosistem pembayaran dan teknologi,” kata Karthik Ramanathan, Senior Vice President, Cyber & Intelligence, Asia Pacific, Mastercard.

Menurut studi terbaru dari Juniper Research, total kerugian akibat penipuan e-commerce terhadap merchant di seluruh dunia akan melebihi US$ 48 miliar pada tahun 2023, dari yang hanya sekitar US$ 41 miliar di tahun 2022. Studi ini menemukan bahwa Asia Pasifik menyumbang 22% kasus penipuan secara global.

Dengan meningkatnya jumlah konsumen yang memilih untuk berbelanja daring, memverifikasi identitas, melindungi terhadap kebocoran data dan mengatasi penipuan secara real time telah menjadi tantangan bagi para merchant.

Mastercard dan Vesta
Foto: Fintech Finance

“Melalui kerja sama strategis ini, para merchant akan mendapat manfaat dari sebuah integrasi ke dalam sistem Vesta sehingga dapat menyetujui lebih banyak transaksi yang sah dan terbebas dari penipuan. Hal tersebut juga memungkinkan mereka untuk fokus pada pertumbuhan penjualan, dan meningkatkan pengalaman pelanggan tanpa perlu khawatir dengan penipuan,” kata Shabab Muhaddes, SVP Vesta dan GM APAC.

Baca juga: Waspadai Risiko Kejahatan Siber

Kerja sama ini akan membantu menyederhanakan manajemen risiko bagi merchant di Asia Pasifik dengan memberikan perlindungan penuh kepada merchant rekanan Mastercard sebelum, selama dan sesudah transaksi.  Selain itu, kolaborasi ini juga akan menghadirkan pengalaman pembayaran digital yang lebih baik bagi para konsumen di kawasan Asia Pasifik dan memperkuat kepercayaan secara keseluruhan terhadap e-commerce.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.