Mastercard dan ALTO Perkuat Kemitraan untuk Perluas Jaringan Kartu Debit Domestik

Marketing.co.id – Berita Financial | Mastercard mengumumkan perluasan kemitraan dengan PT ALTO Network (ALTO), yang memungkinkan Mastercard untuk menerapkan fitur keamanan tambahan terhadap transaksi kartu debit Mastercard di Indonesia melalui jaringan ALTO.

Aileen Goh, President Director, PT Mastercard Indonesia mengatakan, adapun kemitraan ini tidak hanya memanfaatkan infrastruktur domestik ALTO, tetapi juga teknologi keamanan siber dan pembayaran kelas dunia dari Mastercard, yang diharapkan memberikan manfaat bagi seluruh ekosistem – konsumen, bisnis, dan ekonomi secara luas. Selain itu, kemitraan ini juga bertujuan untuk mendukung infrastruktur Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dengan memperkuat lanskap pembayaran yang semakin tangguh dan aman.

“Mastercard berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mewujudkan masyarakat non-tunai. Melalui kerja sama ini, Mastercard dan ALTO akan bersama-sama membangun infrastruktur pembayaran yang lebih kuat dan aman. Hari ini, Mastercard merasa bangga dapat merayakan kemitraannya dengan ALTO,” papar dia.

Selain itu, Mastercard akan membawa solusi dan layanan keamanan tambahan seperti pemantauan keamanan terhadap penipuan, Mastercard Identity Check™, dan scoring engine berbasis artificial intelligence (AI) untuk memproses transaksi kartu debit Mastercard di jaringan ALTO. Dengan demikian, diharapkan konsumen dapat terus menikmati pengalaman bertransaksi yang lancar dan aman saat menggunakan kartu debit Mastercard.

Gretel Griselda, Chief Executive Officer, PT ALTO Network (ALTO) menyatakan, “Kami sangat menghargai kemitraan kami dengan Mastercard, yang memungkinkan kami memanfaatkan keahlian global dan teknologi canggih Mastercard untuk memperluas jaringan transaksi kartu debit kami.”

Dia menambahkan, kerjasama ini menjadi langkah signifikan dalam upaya ALTO untuk menjadi mitra terkemuka dalam sistem pembayaran dan digital di Indonesia. Untuk itu, ALTO pun bersemangat untuk bekerja sama dengan Mastercard dalam meningkatkan standar layanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.