Cara Kreatif Cleora Beauty Mencuri Perhatian Calon Pembeli

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Lewat wedding campaign, Cleora Beauty meminang Marshanda jadi brand mmbassador

Marketing.co.id – Berita Marketing | Dunia penjualan saat ini mengalami tantangan yang semakin ketat dan dinamis. Banyak perusahaan atau brand yang mengeluarkan produk sejenis yang pada akhirnya mengakibatkan persaingan semakin sengit. Berbagai cara kreatif pun dilakukan untuk mendaptkan perhatian calon pembeli.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan brand dalam membuat sebuah marketing campaign untuk mencuri perhatian calon pelanggan. Seperti yang dilakukan Cleora Beauty. Brand produk skincare lokal ini membuat campaign yang cukup kreatif saat mengenalkan brand ambassador-nya.

Upacara meminang aktris Marshanda sebagai Brand Ambassador Cleora Beauty dikemas dengan acara layaknya sebuah pernikahan. Lengkap dengan calon pengantin perempuan, calon pengantin pria, akad kontrak, foto bersama, dan ditutup dengan live bersama di marketplace Shopee dan TikTok.

Dengan kreativitas yang dibawanya, kampanye ini pun viral di beberapa akun gosip hingga mendulang engagement yang tinggi di media sosial, seperti Instagram dan TikTok. “Kami belakangan telah membuat sebuah kehebohan di akun-akun gosip bersama Marshanda yang mem-posting rencananya akan dipinang. Ini bagian dari marketing kami untuk mengenalkan Marshanda sebagai Brand Ambassador Cleora Beauty,” ujar Mohammad Rocky Pramana, CEO dan Founder Cleora Beauty di Bandung (3/3/2024).

Marshanda dinilai menjadi sosok yang tepat bagi Cleora dalam menjalankan misinya untuk membantu permasalahan kulit perempuan Indonesia. “Kami memiliki kesamaan value dan misi dengan Marshanda yang ingin membahagiakan banyak perempuan Indonesia. Ka Chaca menjadi sosok yang aktif dan terus menginspirasi yang kami nilai banyak kesamaan dengan citra dari brand ini,” ujar Rocky.

Bersama Marshanda, Cleora ingin membantu permasalahan kulit perempuan Indonesia dalam menghadapi iklim tropis. “Aku bahagia banget bisa mendukung lokal brand. Bukan hanya hari ini, perjalanan aku dengan Cleora sudah terjalin sejak tahun lalu. Aku selalu membawa produk Cleora di setiap perjalanan bahkan hingga saat aku liburan. Hasil yang bagus dan nyata di kulit aku berhasil diwujudkan oleh Cleora,” ujar Marshanda.

Peluncuran Produk 30 Seconds Natural Exfoliating Gel

Bersamaan dengan The Wedding Campaign ini, Cleora Beauty juga memperkenalkan produk barunya, 30 Seconds Natural Exfoliating Gel. Dihadirkan dengan rangkaian bahan natural, produk ini dirancang untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara yang lebih mudah, tidak menyakitkan, dan lebih cepat.

“30 Seconds Natural Exfoliating Gel ditujukan untuk konsumen dengan kulit sensitif. Produk ini akan membantu kerja skincare sebelum diaplikasikan ke kulit. Pasalnya, dengan mengangkat sel kulit mati terlebih dulu, kerja skincare akan lebih optimal,” ujar Melisa Wijaya, Komisaris & Founder Cleora Beauty.

Melissa menyebutkan bahwa produk ini dihadirkan untuk mengangkat sel kulit mati hingga menghasilkan kulit wajah yang lebih cerah. Penggunaannya pun cukup mudah dengan menaruh 30 Seconds Natural Exfoliating Gel di beberapa titik wajah. Lalu ditunggu beberapa saat dan pijat lembut wajah dan sel kulit mati akan terangkat.

“Produk ini kami targetkan untuk segmen usia 21-45 tahun dan sudah bisa didapat di berbagai marketplace dan mitra distributor kami yang tersebar di wilayah Jakarta, Bandung, dan sekitarnya dengan harga Rp 50 ribu. Ingat eksfoliasi, ingat Cleora Beauty,” tutup Rocky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here