Makin Gampang Pesan GoFood, Kini Bisa Langsung dari Google Search dan Maps

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | GoFood, layanan pesan-antar makanan online dari Gojek, yang merupakan bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Google. Kerja sama ini memungkinkan pengguna untuk memesan makanan langsung melalui Google Search dan Maps, sebagai bagian dari strategi Gojek untuk mendukung pertumbuhan UMKM dengan meningkatkan aksesibilitas pelanggan.

GoFood dan Google Maps - Cara Penggunaan
GoFood dan Google Maps – Cara Penggunaan

Kolaborasi ini memungkinkan pengguna mencari informasi restoran seperti lokasi, lalu lintas, jam buka-tutup, foto, rating, dan ulasan di Google, serta langsung memesan makanan secara online melalui fitur “Order with Google”. Integrasi ini terhubung dengan layanan GoFood baik di aplikasi Gojek maupun di website gofood.co.id.

Satria Situmorang, Head of Food and Ads Business Gojek, menyatakan, “Sejalan dengan prioritas kami untuk terus mendukung pertumbuhan usaha mitra GoFood, kami sangat antusias dengan kolaborasi melalui solusi teknologi yang terintegrasi dengan Google. Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan visibilitas para mitra usaha GoFood dan memperluas akses pelanggan ke resto di mana pun mereka berada sehingga bisa tetap mudah dan nyaman pesan kuliner online.”

Untuk memanfaatkan integrasi teknologi ini, mitra usaha GoFood cukup membuat akun Google Business Profile dari Google Search dan Maps. Setelah itu, GoFood akan otomatis muncul sebagai pilihan layanan tanpa biaya tambahan, sehingga UMKM manapun dapat memperluas jangkauan pelanggan mereka. GoFood juga menyediakan panduan bagi mitra usaha untuk membuat akun Google Business Profile secara gratis melalui aplikasi GoBiz atau tautan yang disediakan.

Berikut langkah-langkah untuk memesan makanan melalui integrasi ini:
– Buka profil restoran favorit Anda melalui Google Search dan Maps.
– Gulir ke bawah dan klik “Place an Order”.
– Dari menu pop-up, pilih layanan GoFood.
– Pengguna akan diarahkan ke halaman pemesanan restoran terkait di aplikasi Gojek atau website GoFood.

Dengan inovasi ini, mencari dan memesan kuliner online menjadi semakin mudah. Satria menutup pernyataannya dengan harapan bahwa kolaborasi ini dapat terus meningkatkan visibilitas mitra usaha GoFood serta kepuasan para pelanggan baru maupun setia GoFood.

Kolaborasi ini tidak hanya mempermudah konsumen dalam berburu kuliner favorit, tetapi juga membuka peluang bagi UMKM untuk lebih dikenal dan dijangkau oleh lebih banyak pelanggan. Sebuah langkah signifikan dari Gojek dalam mendukung pertumbuhan bisnis lokal melalui teknologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here