Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

LPS Kembali Gelar Program “Call for Research 2021”

Marketing.co.id – Berita Financial I Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kembali menyelenggarakan program Call for Research (CFR) 2021. Mengusung tema “Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Nasional di Era New Normal”, LPS mendorong insan akademis untuk ikut berpartisipasi lewat karya tulis.

LPS

Muhamad Yusron, Sekretaris Lembaga menjelaskan, bahwa CFR adalah bagian dari komitmen LPS dalam mengedepankan kolaborasi dan sinergi antara regulator dan masyarakat, khususnya kalangan akademisi. Alasan lain adalah untuk memperkuat fungsi riset LPS sebagai dasar dalam mengembangkan kebijakan terkait program penjaminan dan resolusi bank.

“Kami berharap hasil riset pada kegiatan ini dapat memberikan kontribusi besar pada literatur perbankan dan keuangan di Indonesia, serta dapat digunakan sebagai referensi bagi LPS baik dalam penyusunan maupun evaluasi kebijakan publik” ujar Muhamad Yusron.

Berkaca dari kesuksesan pelaksanaan Call for Research tahun lalu, Muhamad Yusron menambahkan, penyelenggaraan tahun 2021 ini semakin berkualitas dan semakin bertambah lagi jumlah partisipasinya. Adapun program LPS CFR 2021 dibuka untuk dua kategori yaitu kategori topik spesifik dan topik umum.

“Karya tulis selambatnya diserahkan tanggal 5 Agustus 2021. Pemenang akan diumumkan pada 9 September 2021 dan akan diundang untuk melakukan diseminasi research paper pada bulan September 2021 pada kegiatan LPS Research Fair,” imbuh dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top