LOKALATE Ngonspirasi Summit 2022 Dukung Anak Muda Indonesia Timur Lebih Berani dan Kreatif

0
1303

  Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Nutrifood melalui LOKALATE mengadakan “LOKALATE ngonspirasi Summit 2022”, yaitu rangkaian Festival Kampus Indonesia Timur yang terdiri dari berbagai sesi pelatihan dan talkshow virtual yang diadakan pada tanggal 13-14 Januari 2022. Diikuti oleh ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggai dan komunitas di Indonesia Timur serta wilayah Indonesia lainnya, festival ini mengangkat tema “Unleashing Youth Potential in Easteran Indonesia“.
Pada hari pertama “LOKALATE Ngonspirasi Summit 2022”, LOKALATE mengangkat topik “Career Introduction for Youth in Eastern Indonesia”, yang menghadirkan tiga narasumber, yaitu Dian Mariani (Human Resource Manager Nutrifood), Nina Agustriana (Head of Division Area Marketing Nutrifood), serta Isach Samuel Kbarek, putra asli Papua berprestasi, penerima beasiswa LPDP dan menempuh studi S2 di Marshall University Amerika Serikat serta peraih penghargaan The Most Inspiring Movement The New L-Men of the Year 2021.
Topi yang diangkat cukup menarik karena mencakup tentang bagaimana merasakan bekerja di perusahaan dengan suasana yang nyaman, santai namun tetap serius didukung oleh berbagai fasilita yang membuat karyawan merasa betah. Selain itu para peserta juga berkesempatan mendapatan tips mendaftar dan mendapatkan beasiswa untuk menempuh kampus di luar negeri, serta sesi pelatihan career coaching oleh tim Nutrifood dan IKIGAI Consulting yang mencakup teknik penulisan CV, wawancara, dan lainnya.

Pada hari kedua, “LOKALATE Ngonspirasi Summit 2022” mengangkat topik tentang “The Future of Youth in Eastern Indonesia” yang dibawakan oleh narasumber seperti Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI) dan Mardi Wu (CEO Nutrifood), serta dimoderatori oleh Okky Alparessi, Pemenang The New L-Men of The Year 2021. Sesi hari kedua ini menekankan besarnya potensi ekonomi kreatif di Indonesia Timur dan peran anak muda dalam membangun dan mengembangkan potensi ekonomi kreatif.
“Indonesia memiliki potensi industri kreatif yang luar biasa, termasuk di Indonesia Timur. Ekonomi kreatif ini sangat berperan besar di Indonesia dalam menciptakan lapangan kerja, dimana 41,5% berasal dari sektor kuliner, 17,5% dari sektor fashion dan 15% dari kerajinan tangan (kriya). Peluang generasi muda khususnya di Indonesia Timur sangat luar biasa untuk sektor ekonomi kreatif karena mereka sangat adaptif, kolaboratif serta penuh inovasi. Saya optimis, dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia serta kolaborasi dari berbagai sektor, termasuk brand seperti Nutrifood dan LOKALATE, bersama-sama kita dukung kebangkitan sektor ekonomi kreatif dan pariwisata di Indonesia. Mari kita Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Online),” ujar Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.
Mardi Wu, CEO Nutrifood mengatakan, “Saya percaya anak-anak muda di Indonesia Timur adalah generasi yang kreatif dengan potensi kepemimpinan yang besar. Kreativitas dan jiwa kepemimpinan ini perlu dilatih sejak muda apabila ingin mengembangkan ekonomi kreatif di wilayah masing-masing, baik dari potensi alam, budaya, kuliner, maupun sejarahnya yang kaya. Melalui acara LOKALATE Ngopinspirasi Summit 2022, kami berharap semakin banyak anak muda di Indonesia Timur yang terinspirasi untuk berani bermimpi besar, percaya diri, dan mendapatkan tools yang tepat untuk meningkatkan kompetensi diri mereka sebagai calon pemimpin masa depan, baik sebagai entrepreneur maupun professional, hingga akhirnya dapat melahirkan berbagai inovasi yang dapat menjawab tantangan perkembangan zaman, khususnya dalam bidang ekonomi kreatif.”
Bertepatan dengan LOKALATE Ngopinspirasi Summit 2022 hari ini, LOKALATE juga meluncurkan LOKALATE Kopi Pisang Bakar Epe. Sebagai mitra strategis co-branding Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI selama bertahun-tahun, LOKALATE yang merupakan brand kopi kekinian asli Indonesia selalu berinovasi menghasilkan berbagai varian kopi yang unik dan nikmat dengan cita rasa lokal, salah satunya dengan diluncurkannya LOKALATE Kopi Pisang Bakar Epe.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.