Lifebuoy Berkolaborasi dengan Halodoc dan Politeknik Kesehatan Bandung untuk Kampanye Sentuhan Sehat

Marketing.co.id – Berita Marketing | Sebagai langkah preventif dalam pencegahan penyakit, Lifebuoy, merek sabun anti-kuman terkemuka di dunia, telah berkolaborasi dengan layanan telekesehatan Halodoc dan Politeknik Kesehatan Bandung untuk meluncurkan kampanye Sentuhan Sehat. Kampanye ini bertujuan untuk membekali para orang tua di Indonesia dengan solusi kesehatan inovatif yang dapat membantu dalam deteksi dini demam dan penyakit umum lainnya.

lifebuoy

Sentuhan Sehat hadir di daerah Bandung dan Subang, Jawa Barat, dengan memberikan sabun batang Lifebuoy khusus untuk digunakan oleh para orang tua dalam menjaga kebersihan anak dan keluarga di rumah. Setiap kemasan sabun batang Lifebuoy dilengkapi dengan termometer berbentuk stiker yang ringkas dan kode QR untuk konsultasi kesehatan gratis dengan para dokter dari Halodoc. Hingga saat ini, kampanye Sentuhan Sehat telah berhasil menjangkau lebih dari 6.000 orang dan terus bertambah.

Musim hujan di Indonesia meningkatkan risiko terkena diare, terutama pada anak-anak. Data Profil Kesehatan Indonesia tahun 2020 menunjukkan bahwa diare merupakan penyebab kematian kedua tertinggi pada bayi dan balita. Gejala umum diare seperti demam, yang meningkat saat anak semakin sakit, memperkuat pentingnya deteksi dini.

Dalam upaya menghadapi kondisi tersebut, Lifebuoy bekerja sama dengan Politeknik Kesehatan Bandung untuk memperkenalkan reusable termometer kepada keluarga di berbagai lokasi di Jawa Barat yang rawan terkena diare. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan intervensi medis dini yang sangat penting dalam kasus demam yang terkait dengan diare.

Erfan Hidayat, selaku Head of Skin Cleansing Unilever Indonesia, mengungkapkan bahwa kampanye Sentuhan Sehat sejalan dengan komitmen Lifebuoy dalam melindungi keluarga Indonesia dari penyakit. Kolaborasi dengan Halodoc dan Politeknik Kesehatan Bandung bertujuan untuk meningkatkan kesadaran orang tua akan pentingnya kesehatan anak dan keluarga.

Veronica Utami, Chief Operating Officer Halodoc, menambahkan bahwa layanan konsultasi dokter gratis di Halodoc dapat membantu orang tua menjadi lebih sigap dalam menghadapi demam pada anak-anak. Halodoc juga aktif mengedukasi masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mendukung keluarga Indonesia dalam menghadapi demam.

Yonan Heriyanto, M. Kes., Ketua Jurusan Kesehatan Gigi dari Politeknik Kesehatan Bandung, menekankan pentingnya mencapai para orang tua yang kurang mendapatkan akses pada layanan kesehatan serta berbagi pengetahuan tentang kebersihan yang baik.

Kampanye Sentuhan Sehat merupakan upaya Lifebuoy dalam mendukung program-program pemerintah untuk menurunkan angka kematian akibat diare pada anak-anak di bawah usia lima tahun. Dengan layanan konsultasi kesehatan gratis yang telah berhasil menjangkau sekitar 185.000 sesi konsultasi keluarga di Indonesia, Lifebuoy bertekad untuk terus memberikan dampak yang lebih besar di masa depan.

Dengan harapan kampanye Sentuhan Sehat dapat mendukung para orang tua dalam melindungi anak-anak dari penyakit yang bisa dicegah, Lifebuoy menegaskan komitmennya untuk menciptakan masa depan yang lebih sehat bagi generasi mendatang.

Demi kesehatan dan kesejahteraan keluarga Indonesia, kolaborasi antara Lifebuoy, Halodoc, dan Politeknik Kesehatan Bandung diharapkan dapat terus memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.