Marketing.co.id – Berita Lifestyle | PT. LG Electronics Indonesia (LG) secara resmi pemasaran perangkat air purifier terbaru, LG PuriCare Wearable Air Purifier. Dalam jajaran produk LG secara global, PuriCare Wearable Air Purifier ini termasuk dalam seri LG PuriCare yang dikenal luas sebagai lini produk LG bagi produk yang mengedepankan penciptaan udara bersih.
Seungmin Park – President of Sales and Marketing PT. LG Electronics Indonesia mengatakan, untuk terus meningkatnya perhatian masyarakat Indonesia pada kebersihan udara ditengah aktivitas kesehariannya, mendorong LG – sebagai penyedia teknologi untuk membawa produk revolusioner tersebut ke Indonesia.
“Tak hanya dari bentuknya yang meninggalkan desain air purifier yang sebelumnya dikenal portable. Namun lebih dari itu, merujuk pula pada teknologi dan fitur didalamnya yang dibuat untuk melindungi sekaligus memberi kenyamanan dalam penggunaan,” papar dia. Adapun, label wearable sendiri merujuk pada desain berbentuk serupa pelindung wajah yang menutupi bagian hidung dan mulut yang membuatnya dapat digunakan setiap saat bahkan saat beraktivitas di luar ruang.
Air purifier wearable ini mengadopsi dua filter H13 HEPA yang serupa dengan yang digunakan pada teknologi air purifier LG terkini. Penggunaan saringan khusus ini membuat LG PuriCare Wearable Air Purifier memiliki tingkat efektivitas optimal dalam menghilangkan bakteri, virus serta berbagai allergen yang melayang di udara. Tak cuma berdasarkan klaim, kinerja ini telah terverifikasi melalui pengujian yang dilakukan dibawah observasi lembaga uji internasional TÃœV Rheinland di Korea Selatan pada bulan Mei tahun ini.
Baca juga: Ekspansi LG di Pasar Perangkat Elektronik Pengolah Udara
Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia menambahkan, bahwa perhatian pada kenyamanan penggunaan, mudah terasa saat pertama kali mengenakan perangkat air purifier wearable ini. Pengembangan berdasarkan analisis pada tekstur wajah berpadu dengan pelindung bagian dalam dari material silikon medical grade, memberikan kenyamanan saat menempel di wajah. Desain ini sekaligus dibuat dengan pertimbangan untuk meminimalisir tingkat kebocoran udara hingga dibawah 10% pada sepanjang penggunaannya.
“LG PuriCare Wearable Air Purifier sudah tersedia di berbagai jaringan tradisional, modern, hingga online, dengan harga sebesar Rp2,39 juta. Sedangkan untuk target penjualan, sebesar 10 ribu per bulan,” papar dia.
Mengenai ketersediaannya di Indonesia, Jay Jang menambahkan, LG PuriCare Wearable Air Purifier akan ditawarkan dalam paket penjualan yang termasuk berbagai perangkat cadangan pengganti. Selain unit utama, didalamnya juga akan termasuk 4 filter PuriCare, 10 lapisan dalam, 1 tali tambahan untuk telinga, dan 1 kabel pengisi daya tipe C. Khusus untuk membawanya sehari-hari, untuk menjaga tingkat kebersihannya LG juga menyediakan 1 kantong khusus.
Sementara sebagai opsi tambahan yang melengkapi penjagaan kebersihan bagi PuriCare Wearable Air Purifier, LG menyediakan wadah penyimpan berteknologi sanitasi LG UV Nano. Hadir dengan opsi pembelian terpisah, wadah khusus ini menggunakan pancaran cahaya UV-C LED yang dirancang mampu mengeliminasi 99.99% kuman hanya dalam 30 menit. Tak hanya itu, wadah khusus ini menyingkirkan kelembaban pada berbagai komponen dalam yang disebabkan pernapasan penggunanya.
Terkait pemasaran perdana LG PuriCare Wearable Air Purifier, LG akan menghelat sebuah kegiatan interaktif di kanal media sosial LG. Kegiatan ini membuka peluang bagi peminat LG PuriCare Wearable Air Purifier untuk mendapatkannya secara cuma-cuma yangbakan digelar pekan depan.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis