Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Ekspansi LG di Pasar Perangkat Elektronik Pengolah Udara

Marketing – Pengalaman panjang dan nama baik perusahaan di tingkat global bagi perangkat elektronik pengolah udara dan posisi LG sebagai pemuncak pada AC rumah tangga berbasis inverter di Indonesia menjadi modal besar PT LG Electronics Indonesia dalam berekspansi tahun ini. Tak ayal, ini kian memantapkan keberadaannya sebagai penyedia solusi lengkap pada industri perangkat elektronik pengolah udara (air solution).

Berbekal inovasi berbasis teknologi inverter yang membuatnya menjadi pemuncak pada pasar air conditioning (AC) rumah, tahun ini perusahaan membidik berbagai sektor lain untuk memperluas bisnis perangkat elektronik pengolah udara ini. Selain bangunan komersial seperti pusat perbelanjaan dan kantor, bangunan fasilitas kesehatan dan pendidikan pun menjadi bidikan LG untuk ekspansinya di tahun ini.

Seungmin Park, President Director of LG Electronics Indonesia mengatakan, mendukung langkah besarnya ini, perusahaan pun memperlebar lini produk pengolah udaranya yang khusus dibuat untuk masing-masing kebutuhan sektor terkait.

Dalam ekspansinya ini, menurutnya, LG akan teguh membawa berbagai inovasi produk berbasis teknologi inverter yang terbukti hemat energi. Hal ini dipandang tepat sesuai derap kesadaran masyarakat yang pula didukung regulasi pemerintah terkait isu hemat energi.

“Tahun 2020, kami menargetkan pertumbuhan penjualan sekitar 30% untuk kategori perangkat elektronik pengolah udara. Seperti diketahui, kami menguasai pasar di segmen ritel dan menempati urutan kedua di segmen Business-to-Business (B2B),” kata dia. Untuk itu, dengan adanya inovasi yang terus diluncurkan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terkait perangkat elektronik pengolah udara.

Dalam kesempatan tersebut, tak tanggung-tanggung, LG meluncurkan beberapa rangkaian produk unggulan, antara lain AC LG DualCool dengan Watt Control dan ThinQ, LG Ceiling Fan, LG PuriCare, termasuk dua kategori hemat energi Single Commercial Air Conditioning.

Disisi lain, keterhubungan perangkat dengan pemanfaatan Internet of Things pun menjadi titik perhatian LG. Kemudahan memonitor dan mengontrol melalui smartphone ini diberikan untuk memberi kenyamanan lebih bagi pengguna dalam memastikan perangkat pengolah udara miliknya tetap dalam kendali tanpa harus terhalang jarak. Termasuk didalamnya, kenyamanan penggunaan dengan kehadiran Google Assistant.

Ditambahkan Jay Jang, Marketing Head of LG Electronics Indonesia, bahwa keputusan membawa sederet perangkat lengkap yang dikembangkan tepat untuk berbagai kebutuhan. Ini sekaligus mewakili kesiapan LG meneguhkan posisi sebagai solusi setiap kebutuhan perangkat pengolah udara di Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top