Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia UKM

Lemonilo Gandeng Pengusaha Kafe dan Ropang Tawarkan Menu Sehat

Makanan sehat kian digandrungi masyarakat Indonesia. Sayangnya, jumlah restoran yang menawarkan menu makanan sehat selain masih  sangat terbatas, harganya pun terkadang tidak pas untuk kantong.

Menyikapi kondisi tersebut, merek produk sehat dan alami  berbasis teknologi, Lemonilo  berafliasi dengan pengusaha kuliner di Jakarta untuk mencanangkan gerakan kafe dan ropang (roti panggang) sehat.

Gerakan ini dimulai dengan menawarkan menu mie berbahan alami dengan harga terjangkau yang bebas dari bahan pengawet, pewarna, serta tanpa tambahan MSG sebagai salah satu menu di berbagai restoran dan kafe di Jakarta.

“Adanya pilihan menu yang lebih sehat bisa membantu masyarakat Indonesia untuk memulai pola hidup yang lebih sehat secepatnya. Apalagi harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp18.000 sehingga siapapun bisa menikmatinya,” ujar Shinta Nurfauzia, CEO Lemonilo.

Gerakan ini telah diikuti beberapa pelaku bisnis kuliner di Jakarta meliputi What’s Up Café, Department of Juicetice, Warung Overtaste, Farmer’s Bowl, Roti Eneng, Kolary Coffee, dan Medifit. Lemonilo juga membuka kesempatan bagi pelaku bisnis kuliner lain untuk bergabung dalam gerakan ini.

Seperti diketahui penduduk Jakarta menempati posisi pertama untuk angka obesitas dengan persentase sekitar 39,7% (data Renstra Kemenkes 2015 – 2019). Angka ini 2,5 kali lebih besar daripada persentase tingkat  obesitas terendah yaitu Nusa Tenggara Timur yang hanya 15,2%. Hal ini disebabkan oleh kebiasaan dan pola makan orang Jakarta yang hobi mengonsumsi makanan tidak sehat (junk food), stress serta  kurangnya aktivitas fisik.

Melalui gerakan kafe dan ropang sehat ini, Lemonilo berharap masyarakat bisa mulai menjaga kesehatan tubuh mereka dengan memilih menu yang lebih sehat dan terjangkau, bahkan di tempat-tempat yang tidak sehat sekalipun. Bersama Lemonilo, nongkrong di kafe pun bisa dilakukan dengan cara yang sehat dan tidak merusak tubuh.

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top