Lakukan Rebranding, Hatena Siap Bantu UMKM Naik Kelas dengan Desain Logo yang Kuat

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT. Soca Kreatif Media, yang dikenal dengan brand Soca Desain, telah secara resmi mengganti merek dagangnya menjadi Hatena sejak Oktober 2023. Langkah rebranding ini diambil sebagai penyelesaian atas sengketa merek dengan Sooca Design pada bulan Februari 2023.

Pendiri Hatena, pasangan entrepreneur Sany Agustiady dan Ririn Pusparini, menjelaskan bahwa keputusan untuk mengadopsi nama Hatena bermakna mendalam. Hatena dalam Bahasa Sunda artinya ‘hati yang terdalam’, mengajak para pebisnis untuk mendalami dan menjiwai bisnis mereka. Tagline baru ‘Jiwai Bisnismu’ menjadi doa agar para pebisnis yang menggunakan jasa desain dan branding di Hatena menjadi semakin unggul di bidangnya masing-masing,” ujar Sany Agustiady, Founder & Direktur Utama Hatena.

Rebranding ini menjadi pelajaran bagi pelaku usaha, seperti yang diungkapkan oleh Ririn Pusparini, Advisor Marketing Sales sekaligus co-Founder Hatena. “Mengurus HAKI merek dagang sangat penting sebagai perlindungan terhadap kelangsungan usaha. Memastikan bahwa nama merek belum digunakan adalah langkah penting untuk optimalisasi penggunaan merek,”

Menyadari potensi pasar UMKM di Indonesia, Hatena siap membantu jutaan pengusaha untuk naik kelas dengan menciptakan logo dan filosofi yang kuat untuk mengembangkan bisnis mereka. Salah satu klien mereka, Cozmeed, berhasil melakukan rebranding logo dengan sukses menggunakan jasa pembuatan rebranding logo milik Hatena.

Selain itu, Hatena aktif merekrut desainer di wilayah Jawa Tengah dan hingga 2024 telah membantu 10 ribu perusahaan di seluruh Indonesia dengan menggunakan logo dan desain jasanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.