Lakukan Hal Ini Untuk Kelola Keuangan dengan Efektif

Marketing.co.id РBerita Digital & Technology | Saat ini berbagai cara dilakukan perusahaan dan UMKM untuk mengelola laporan keuangan agar menjadi efektif. Laporan keuangan penting karena menjadi panduan internal bagi manajemen dalam membuat keputusan yang tepat.

Finfloo, platform penyedia layanan pembukuan dan perpajakan, memberikan beberapa tips pengelolaan keuangan untuk bisnis maupun usaha, antara lain: pahami dengan jelas tujuan dari laporan keuangan yang akan dibuat sehingga mudah menentukan informasi yang relevan dan diperlukan.

Setelah tujuan jelas, kemudian investasikan dalam sebuah akutansi yang tepat sesuai kebutuhan perusahaan anda. Sudah banyak aplikasi modern dengan fitur otomatisasi yang dapat menghemat waktu dan menghindari kekeliruan yang mungkin terjadi dalam pengelolaan keuangan.

Kemudian, libatkan tim anda memiliki pengetahuan yang cukup, terlatih dan terampil serta selalu mengikuti perkembangan regulasi keuangan terkini.

Tepat waktu dan teratur dalam mencatat setiap transaksi keuangan agar terhindar dari penumpukan pekerjaan akutansi. Dengan demikian, data yang dihasilkan lebih akurat dan dapat diandalkan.

Terakhir, harus ada komunikasi yang transparan antara tim keuangan dan pihak terkait lainnya di perusahaan. Hal ini dapat membantu menciptakan pemahaman yang lebih baik tentang situasi keuangan perusahaan.

Sebagai platform penyedia layanan pembukuan dan perpajakan, Finfloo yang mulanya bernama Moodah, dapat membantu permasalahan laporan keuangan bisnis dengan mudah.

Arini Astari Co-Founder & CEO Finfloo. Foto: Ist.

Founder Finfloo, Arini Astari mengatakan, “Berawal pada tahun 2020, kami meluncurkan aplikasi pembukuan bernama Moodah. Moodah kemudian berganti nama menjadi Finfloo yang hingga kini telah berhasil membantu lebih dari 70.000 pemilik usaha untuk mengenali keuntungan atau kerugian mereka. Kami dibantu oleh lebih dari 100 mitra profesional pembukuan dan perpajakan.”

Finfloo tidak hanya membantu permasalahan laporan keuangan bisnis perusahaan namun juga berbagai layanan menarik lainnya seperti laporan laba rugi, neraga keuangan, laporan pajak, asset dan inventaris, serta laporan keuangan lainnya.

Dengan menerapkan tips di atas, perusahaan dapat memastikan bahwa laporan keuangannya menjadi alat yang efektif dalam mengambil keputusan bisnis yang tepat dan berkelanjutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.