Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Kurangi Emisi Karbon, Bandara Internasional El Dorado Kolombia Gunakan 14.000 LED

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Signify menambah lagi “portfolio” untuk mengurangi jejak karbonnya. Menyediakan 8.941 lampu downlight cetak 3D pada tahap pertama di Bandara Internasional el Dorado, Bogota, Kolombia, Signify akan membantu bandara ini mengurasi emisi karbon berkat luminer cetak 3D yang memiliki jejak karbon 75% lebih rendah dibanding luminer logam yang dibuat secara konvensional.

Menyediakan 8.941 lampu downlight cetak 3D untuk Bandara El Dorado, Bogota, Kolombia dan mengganti lebih dari 14.000 luminer ke LED, Signify membantu bandara ini mengurangi jejak karbon. Foto: Istimewa.

Listrik mewakili 60% dari jejak karbon bandara dengan volume kargo terbesar di Amerika Latin, dan ketiga di kawasan ini dalam hal jumlah penumpang, penggantian ini akan berkontribusi lebih banyak lagi dalam pengurangan emisi karbon bandara. Mengganti lebih dari 14.000 luminer ke LED, akan membantu mengurangi konsumsi listrik bandara hingga 66%. 

“Tujuan kami adalah menjadi acuan dalam efisiensi energi dan operasional berkelanjutan di Kolombia dan Amerika Latin. Untuk alasan ini, kami senang telah memasang inovasi terbaru dalam pencahayaan dengan downlight cetak 3D, dan menjadi pelopor di wilayah regional dalam hal pengelolaan infrastruktur pencahayaan jarak jauh,” kata Mauricio Vélez, Infrastructure Manager OPAIN, operator bandara. Baru-baru ini, bandara El Dorado telah diakui oleh US Green Building Council dengan peringkat platinum LEED maksimum – versi 4.1 dalam pengoperasian dan pemeliharaan.

“Kami adalah perusahaan yang 100% netral karbon dan berkomitmen untuk konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab, melalui produk yang dapat dicetak ulang, diperbarui, digunakan kembali, dan didaur ulang. Kami bangga menjadi bagian dari proyek ini, dan membantu hub regional yang begitu penting dalam mencapai tujuan keberlanjutannya,” kata Felipe Uribe, General Manager Signify wilayah Amerika Latin Utara.

Umumnya, luminer cetak 3D (tidak termasuk elektronik dan optik) memiliki jejak karbon 75% lebih rendah dibandingkan luminer logam yang diproduksi secara konvensional serta menggunakan 100% bahan polikarbonat yang dapat didaur ulang. Berbobot ringan dengan mengurangi penggunaan sekrup serta jumlah suku cadang untuk memaksimalkan daur ulang. Setiap komponen yang digunakan paka luminer cetak 3D dapat digunakan kembali atau didaur ulang untuk mendukung konsep ekonomi sirkular.

Di area luar bandara, Signify memasang luminer Digistreet, yang telah terintegrasi dengan Interact, sistem pencahayaan dan perangkat lunak terkoneksi. Dasbor manajemen pencahayaan Interact memungkinkan operator bandara memantau, mengelola, dan mengontrol setiap titik lampu dari jarak jauh, dari mana saja. Dengan memiliki visibilitas status pencahayaan, pemeliharaan preventif dan resolusi kerusakan dapat ditangani dengan cepat, mengurangi biaya pemeliharaan, meningkatkan pengalaman, dan meminimalkan gangguan pada saat beroperasi.

Hingga saat ini Signify tetap berkomitmen terhadap pengurangan emisi karbon sebagai bagian penting dari program Brighter Lives Better World 2025 yang diluncurkan paa September 2020 lalu. Memproduksi luminer cetak 3D merupakan bagian untuk menggandakan pendapatan sirkular Signify menjadi 32% pada tahun 2025.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top