Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Kuartal I 2021, Minat Beli Apartemen Lebih Tinggi daripada Sewa

Apartemen SQ Rés Kuartal I 2021, Minat Beli Apartemen Lebih Tinggi daripada SewaMarketing.co.id – Berita Properti | Minat membeli apartemen lebih tinggi daripada sewa. Kesimpulan tersebut didapatkan dari jumlah pengunjung di portal properti Lamudi.co.id sepanjang kuartal I 2021.

Berdasarkan data Lamudi.co.id, pada kuartal I 2021 tren pencarian iklan jual apartemen di berbagai wilayah di Indonesia meningkat sebesar 14.69% jika dibandingkan kuartal IV 2020, sementara pencarian iklan sewa apartemen meningkat hanya 3.23%.

Menariknya lagi, tren pencarian iklan apartemen di kota-kota besar pada kuartal I 2021 meningkat jika dibandingkan kuartal IV 2021. Contohnya di Jakarta meningkat 10%, Yogyakarta meningkat 6.17% dan Medan 12.98%. Mayoritas pencari iklan apartemen juga didominasi oleh kelompok umur 24-34 tahun.

Menurut Kundarso, General Manager Apartemen SQ Rés, tingginya minat membeli apartemen saat ini menunjukkan bahwa masyarakat sekarang sudah mulai peduli untuk memiliki hunian vertikal sendiri. Selain untuk ditempati, apartemen juga dapat dijadikan instrumen investasi yang menjanjikan.

Kundarso juga mengatakan, memilih tinggal di apartemen merupakan solusi tepat bagi masyarakat di kota besar agar terhindar dari kemacetan. Hal itu disebabkan banyak apartemen yang dibangun dengan konsep mixed-use, yakni sebuah kawasan yang saling terintegrasi yang terdiri dari tempat tinggal, kantor, pusat perbelanjaan dan fungsi urban lainnya.

“Selain itu, daya tarik tinggal di apartemen adalah hunian ini memiliki banyak sekali fasilitas yang memanjakan. Makanya tak heran tinggal di apartemen sangat cocok untuk masyarakat urban yang menuntut hidup praktis,” kata Kundarso.

Bagi Anda yang saat ini tertarik membeli hunian vertikal, apartemen SQ Rés bisa menjadi pilihan yang menarik. Apartemen yang dibangun oleh PT Intiland Development Tbk tersebut berada di Jalan RA Kartini, Cilandak Barat, TB Simatupang, Jakarta Selatan. Apartemen ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki hunian dengan lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap.

Apartemen SQ Rés dikelilingi berbagai sarana transportasi umum seperti Stasiun MRT Fatmawati yang berjarak hanya 500 meter, Stasiun MRT Lebak Bulus yang berjarak hanya 600 meter. Tidak hanya itu, apartemen ini juga berdekatan dengan pintu tol JORR 2 dan halte TransJakarta.

SQ Rés juga dikelilingi berbagai fasilitas umum, mulai dari rumah sakit (RS Siloam, RS Pondok Indah, dan RS Mayapada), pusat perbelanjaan (Poins, Carrefour, Pondok Indah Mall), serta dekat dengan sejumlah pusat pendidikan ternama (Jakarta Intercultural School, Singapore Intercultural School, High Scope, Cikal).

SQ Rés dibangun sebanyak dua tower dengan ketinggian mencapai 21 lantai. Dari dua tower tersebut, pihak pengembang menyediakan sebanyak 700 unit apartemen dengan tipe unit yang beragam, mulai dari studio (30 sqm), 1BR (36 sqm & 45 sqm), 1+1BR (60 sqm), 2BR (86sqm & 93 sqm), dual key (117 sqm). Harga satu unit apartemen SQ Rés dijual mulai dari Rp 1,1 miliar.

Apartemen SQ Rés dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat lengkap, seperti kolam renang, jogging track, fitness center, restoran, cafe, elevated walkway, ruang pertemuan, area bermain anak-anak, sauna, ATM Center, parkir mobil dan sepeda, penyediaan area park & ride untuk menuju MRT Fatmawati, studio yoga, ruang kesehatan, perpustakaan, co-working space, cinema, laundry dan lain-lain.

Saat ini SQ Rés sedang mengadakan program promo menarik yang diberi nama Click and Stay, melalui program ini setiap calon pembeli bisa berkesempatan untuk mendapatkan berbagai promo menarik, seperti door prize 1 unit iPhone 12, smart watch, free furniture, bunga KPR 2,75% fix 2 tahun, discount 5% (untuk semua tipe unit), discount tambahan khusus pembelian hard cash.  Program Click and Stay ini berlangsung sampai Agustus 2021.

“Saat ini merupakan momen yang tepat untuk membeli properti, karena sekarang banyak pengembang yang memberikan beragam promo menarik. Selain itu, pemerintah juga telah memberikan stimulus yang dapat mendorong minat membeli properti, seperti insentif potongan PPN dan relaksasi Loan to Value (LTV) yang memungkinkan seseorang mendapatkan DP 0 %,” ujar Kundarso tandas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top