Marketing.co.id – Berita Financial Services | Dalam upaya untuk merangsang pertumbuhan tren belanja offline di tengah masa endemi, Kredivo, platform kredit digital terkemuka untuk konsumen retail, dengan bangga mengumumkan kemitraan strategisnya dengan H&M, salah satu retailer internasional terkemuka yang dikenal menawarkan fesyen berkelanjutan dengan harga terjangkau dan berkualitas tinggi. Kolaborasi ini bertujuan untuk memfasilitasi tingginya permintaan akan produk fesyen di sektor ritel offline dengan menghadirkan metode pembayaran yang praktis dan fleksibel, serta terus mendorong minat belanja offline di kalangan masyarakat.
Dalam pernyataannya, Krishnadas, Chief Commercial Officer Kredivo, menjelaskan, “Kami sangat senang dapat menghadirkan Paylater dengan bunga 0% hingga 3 bulan bagi penggemar H&M yang merupakan brand fesyen global ternama. Kolaborasi ini semakin mengukuhkan posisi Kredivo sebagai metode pembayaran Paylater yang dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari, termasuk fesyen dan lifestyle. Salah satu fokus bisnis kami saat ini adalah memperkuat penetrasi di merchant offline, seiring dengan meningkatnya preferensi metode pembayaran digital saat belanja offline dan transaksi pengguna kami di merchant offline. Oleh karena itu, melalui kolaborasi ini kami juga berharap dapat mewujudkan visi kami untuk memperluas jangkauan dalam melayani puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun mendatang.”
Pertumbuhan transaksi di merchant offline Kredivo mencapai 77% year-over-year (y.o.y) pada semester pertama tahun 2023. Pertumbuhan ini sebagian besar didorong oleh peningkatan transaksi di sektor retail, khususnya di kategori produk fesyen. Data juga mengungkapkan bahwa industri fesyen diperkirakan akan tumbuh sebesar 3,43% setiap tahunnya hingga tahun 2027 (CAGR 2023-2027). Kolaborasi dengan H&M, yang dikenal sebagai brand global fesyen ternama, menjadi langkah strategis Kredivo untuk memanfaatkan potensi pertumbuhan ini.
Anil Malhotra, Country Manager PT Hindo, perusahaan yang mengoperasikan H&M di Indonesia, menyambut kolaborasi ini dengan antusias. “Kami sangat gembira mengumumkan kerja sama dengan Kredivo sebagai pionir Paylater untuk menghadirkan metode pembayaran Paylater yang telah menjadi preferensi masyarakat di seluruh gerai H&M di Indonesia. Bukan hanya untuk mempermudah pembayaran konsumen saat belanja offline, kerja sama dengan Kredivo juga dapat mendorong inklusivitas produk fesyen. Kami optimis bahwa dengan kolaborasi H&M dan Kredivo dapat memfasilitasi masyarakat dalam menentukan gaya fesyen mereka melalui produk H&M yang terjangkau, berkualitas, dan cocok untuk beragam acara sekaligus memberikan pengalaman belanja yang seamless. Kerja sama ini juga menjadi usaha kami dalam memperkenalkan masyarakat pada produk fesyen berkelanjutan dari H&M agar dapat mencapai misi kami menjadi perusahaan yang menciptakan masa depan fesyen yang berkelanjutan.”
Sebagai bagian dari perayaan kolaborasi ini, Kredivo telah menyiapkan promo menarik untuk konsumen saat berbelanja di 66 gerai offline H&M di seluruh Indonesia. Promo tersebut akan berlangsung hingga 1 Desember 2023, dan pengguna Kredivo berkesempatan untuk mendapatkan potongan langsung sebesar Rp50.000 dengan minimal transaksi sebesar Rp600.000, berlaku untuk tenor cicilan 3, 6, dan 12 bulan.
Kolaborasi antara Kredivo dan H&M ini bukan hanya akan memudahkan konsumen dalam berbelanja, tetapi juga akan membantu memperkuat posisi Kredivo sebagai pemimpin dalam penyediaan metode pembayaran digital praktis, serta memberikan kontribusi positif dalam pertumbuhan industri fesyen di Indonesia.