Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Komunitas Pesepeda Wanita Ulang Tahun, Ini Kegiatannya

Di Indonesia, jaman now banyak terbentuk berbagai komunitas. Mulai dari komunitas berdasarkan sekolah, berdasarkan pekerjaan dan berdasarkan hobi. Salah satu komunitas berdasarkan hobi yang marak adalah komunitas sepeda. Dalam komunitas ini berbagai usia, jenis kelamin dan pekerjaan bergabung menjadi satu karena kesamaan hobi. Women Cycling Community (WCC) Indonesia adalah salah satu komunitas pesepeda wanita terbesar di Indonesia. Bagi anggota komunitas ini, melaju di atas sepeda sejauh puluhan bahkan ratusan kilometer bukan hal baru bagi mereka.

Sebagian pesepeda wanita dari Women Cycling Community (WCC) Indonesia saat mempersiapkan diri untuk “90K WCC 3rd Anniversary Celebration Ride” yang akan diadakan pada 14 Januari 2018 di Jakarta. Foto: Ist

WCC Indonesia berdiri sejak pertengahan 2014. Komunitas yang diinisiasi Tabby Sumendap dan beberapa pesepeda wanita yang waktu itu jumlahnya masih sedikit, bertujuan untuk membangun wadah yang bisa memfasilitasi aktivitas bersama sesama pesepeda khususnya wanita. Sebelum komunitas ini terbentuk, para pesepeda wanita ini biasanya bergabung dalam komunitas umum.

WCC Indonesia lahir selain sebagai wadah melakukan aktivitas bersepeda bersama sesapa pesepeda wanita juga dibentuk untuk mempopulerkan olahraga sepeda di kalangan wanita. Bentuk komunitas ini tidak ekslusif sehingga semua wanita yang suka bersepeda bisa menjadi bagian WCC Indonesia, pukas Tabby Sumendap, Founder WCC Indonesia

Saat ini WCC Indonesia telah tersebar di enam kota yaitu Jakarta, Bandung, Bogor, Semarang, Denpasar dan Sampit dengan jumlah anggota mencapai lebih dari 170 orang serta memiliki leader di tiap wilayah. Mencapai tahun ketiga, kali ini WCC Indonesia direncanakan akan menggelar “90K 3rd Annversary Celebration Ride” yang akan dilangsungkan pada 14 Januari 2018. Konsep acara ini adalah group riding dengan rute di dalam kota Jakarta sejauh 90 kilometer. Setiap pesepeda wanita yang mengikuti acara ini akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 150 ribu. Target peserta yang diharapkan akan ikut adalah sebanyak 150 pesepeda wanita. Tertarik mengikuti acara ini??

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top