Komitmen Gerakan Daur Ulang, Le Minerale Gandeng Brand Lokal, Pijakbumi

0
Dalam waktu dekat Le Minerale yang berkolaborasi dengan Pijakbumi, akan meluncurkan produk sepatu terbuat dari bahan PET daur ulang (Recycled PET/R-PET) dengan ilustrasi menarik dari Kevinswork. Foto: Ist.
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Menggandeng salah satu brand sepatu lokal dan ramah lingkungan, Pijakbumi, Le Minerale tidak berhenti menjalankan komitmennya dalam gerakan usaha daur ulang. Sisa konsumsi botol PET oleh Pijakbumi diubah menjadi sustainable value yang kreatif. Kampanye edukatif ini dipamerkan di Brightspot Market 2023 yang kembali hadir di Plaza Senayan, Jakarta pada 28 September-1 Oktober dan 6-8 Oktober 2023.

Dalam waktu dekat Le Minerale yang berkolaborasi dengan Pijakbumi, akan meluncurkan produk sepatu terbuat dari bahan PET daur ulang (Recycled PET/R-PET) dengan ilustrasi menarik dari Kevinswork. Foto: Ist.

Le Minerale mengusung kampanye #JadiBaruLagi sebagai upaya mengedukasi masyarakat, termasuk anak muda untuk berperan aktif mengurangi sampah nasional, mulai dari memilah sampah dari rumah, khususnya sampah plastik PET agar dapat diolah secara kreatif dan menjadi barang baru lagi.

Irene Atmadja, Sustainability Manager Le Minerale menjelaskan, “Kami telah meningkatkan kemampuan fasilitas pengumpulan dan pengelolaan sampah plastik, serta mengedukasi masyarakat untuk melakukan daur ulang. Di saat yang sama, kami melihat kesempatan untuk mengolah plastik ini menjadi barang dengan nilai fungsi dan jual yang tak kalah baik. Salah satunya dengan menggandeng Pijakbumi untuk menghasilkan karya-karya kreatif, fungsional dan sekaligus ramah lingkungan.”

Senada dengan Irene, Rowland Asfales, Founder dan CEO Pijakbumi menambahkan, “Kami memiliki kampanye #SmallStepsMatter, dimana menyuarakan pentingnya keputusan-keputusan kecil yang etis dan mementingkan lingkungan dalam setiap langkah. Kolaborasi dengan Le Minerale ini hanya merupakan awal dari apa yang kami lakukan di waktu mendatang, yang pastinya akan menunjukkan penggunaan bahan-bahan daur ulang dan ramah lingkungan dalam fashion sehari-hari.”

Sebelumnya, Le Minerale juga pernah berkolaborasi dengan sejumlah brand lokal lain, seperti Cosmonauts dan Aerostreet yang menggunakan R-PET pada produk fashionnya sebagai bentuk sustainability action.

Target mendatang, Le Minerale bersama Pijakbumi berencana untuk meluncurkan produk sepatu terbuat dari bahan PET daur ulang (Recycled PET/R-PET) yang dilengkapi dengan ilustrasi menarik dari Kevinswork.

Untuk mensukseskan Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN), produk air mineral ini telah bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) dan berbagai mitra yang berfokus pada pengumpulan dan pengelolaan sampah.

“Hingga tahun 2023 ini, GESN berhasil meraih kurang lebih 859 ton collection tiap bulannya. Kami menargetkan agar hasil collection bisa bertambah setiap tahunnya untuk diolah lebih lanjut. Target kami selanjutnya adalah mengajak lebih banyak brand dalam rangka menghasilkan produk-produk yang lebih ramah lingkungan menggunakan hasil collection PET,” ujar Tania W. Arinityas, Sustainability Manager Le Minerale.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.