Kominfo Bersama IBM Memperluas Kolaborasi dengan Membuka Pendaftaran SSI X IBM

Marketing.co.id – Berita Digital | Kolaborasi antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan IBM kembali menciptakan peluang bagi startup Indonesia dengan membuka pendaftaran untuk Startup Studio Indonesia (SSI) X IBM. Program ini memberikan kesempatan kepada startup tahap awal untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan bisnis mereka melalui pembinaan intensif dan akses ke ekosistem IBM.

Dengan tujuan utama membantu para founder mencapai Product-market fit (PMF), SSI X IBM tidak hanya menawarkan pembinaan, tetapi juga kesempatan bagi startup untuk menjadi Official Build Partner IBM.

Boni Pudjianto, Direktur Ekonomi Digital Kominfo, menyatakan, “Kami yakin materi ini akan bermanfaat bagi semua startup tahap awal, karena itu kami mengundang semua founder untuk berpartisipasi dalam program inkubasi nasional ini.”

Pendaftaran terbuka untuk startup digital Indonesia dengan berbagai kriteria, termasuk tahap pendanaan, memiliki traction selama minimal 6 bulan, dan minat untuk menjalin kerjasama dengan IBM.

Roy Kosasih, Presiden Direktur IBM Indonesia, menyatakan, “Kami bangga menjadi mitra perdana program inkubasi nasional Startup Studio Indonesia. Mengingat rekam jejak SSI dan potensi digital Indonesia, kami siap membantu dan membina startup terpilih untuk scale up dan meningkatkan hasil bisnis.”

Startup yang berhasil lolos seleksi akan mengikuti serangkaian program akselerasi, dimulai dari Founder’s Camp hingga Milestone Day. Program ini telah terbukti sukses sebelumnya dengan 132 alumni startup yang mencatatkan pertumbuhan bisnis dan kenaikan traction signifikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here