Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Tercatat, sumbangsih bisnis Food & Beverage bagi PDB Industri non-migas pada tahun 2018 lalu sebesar 35,73%. Lantas, tidak mengherankan jika bisnis F&B yang sempat mengalami cobaan saat di awal pandemi, kini mulai bangkit lagi dan mensetting pola bisnis baru, yakni menggabungkan konsep offline dan pemesanan online.
Salah satu yang menerapkan strategi tersebut adalah Pick Up – minuman kekinian lokal yang memiliki banyak penggemar. Kama Braja Sulaiman, CEO Pick Up menjelaskan, Pick Cup berdiri sejak tahun 2019 di bawah naungan PT. Solomon Utama. Kampanye online dan offline pun dilakukan untuk eksistensi Pick Cup di masyarakat Indoensia. Bentuk kolaborasi yang dilakukan Pick Cup bertujuan untuk meningkatkan eksistensi di dalam bisnis minuman kekinian di Indonesia.
Dengan keadaan bisnis F&B yang tidak menentu di masa pandemi, Pick Cup tetap terus berjuang dan berkembang dengan tetap membuka cabang-cabang baru di beberapa kota di Indonesia. Pick Cup telah melakukan ekspansi ke beberapa kota dengan puluhan gerai yang semakin meningkat. Kedai Pick Cup yang paling jauh berada di wilayah barat ada di Medan sedangkan di wilayah Timur ada Manado yang akan segera dibuka.
Baca juga: ‘Kopi Cinta’ Bisnis OYO Indonesia di Luar Akomodasi
“Untuk meningkatkan brand awareness dan meningkatkan top of mind Pick Cup di masyarakat Indonesia, maka Pick Cup melakukan kolaborasi dengan beberapa brand ternama dengan menciptakan menu baru yang bisa dinikmati oleh masyarakat seperti Ovomaltine, serta yang terbaru saat ini adalah Pick Cup x Lindt,” ujar dia.
Ya, brand coklat terkenal yang berasal dari Switzerland menjadi partner kolaborasi terbaru Pick Cup untuk menciptakan menu signature baru bagi para customer. Meski coklat premium Lindt mempunyai harga yang cukup mahal, namun Pick Up mampu menghadirkan minuman dengan harga terjangkau dengan kualitas premium.
“Adapun menu yang dikeluarkan oleh Pick Cup terdiri 5 varian. Untuk Non Coffee Lindt Sea Salt, Lindt Milk Ori, Lindt Dark Ori, Lindt Mint Intense. Sedangkan untuk varian Coffee ada Lindt Mocha,” terang Antonius Reza, CMO PT Solomon Utama.
Di masa pandemi ini, Pick Cup terus mendapatkan franchise baru, yakni rata-rata membuka 4 hingga 5 cabang setiap bulan Pick Cup. Tentunya, bagi pecinta coklat dan minuman kekinian, Pick Cup diharapkan bisa membuat para penikmatnya mendapatkan pengalaman minum coklat premium dengan harga terjangkau di kota-kota di Indonesia.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis