Kolaborasi CIMB Niaga dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Permudah Donasi Melalui OCTO Mobile

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah menjalin kerja sama yang erat dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk memfasilitasi penerimaan pembayaran donasi melalui layanan mobile banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks. Kolaborasi ini diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga, Lusiana Saleh, dan Kepala Sekretariat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan General Director of Tzu Chi Hospital, Suriadi, di Jakarta, pada hari Kamis, 18 April 2024.

cimb niaga
Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh (kanan) memberikan cendera mata kepada Kepala Sekretariat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sekaligus General Director of Tzu Chi Hospital Suriadi di sela-sela penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) penerimaan pembayaran donasi melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks di Jakarta, Kamis (18/4/2024).

CIMB Niaga memandang kerja sama ini sebagai langkah yang strategis dalam mempermudah nasabah dan masyarakat umum dalam berbagi kasih melalui program-program sosial kemanusiaan yang dijalankan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Lusiana Saleh menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kepada CIMB Niaga sebagai mitra dalam penghimpunan donasi. CIMB Niaga akan memanfaatkan jaringan yang dimilikinya serta mengedukasi nasabah dan masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan berdonasi melalui Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Dalam acara penandatanganan MoU yang bertajuk “Kolaborasi Menghimpun Cinta Kasih”, Lusiana juga menegaskan komitmen CIMB Niaga dalam mendukung inisiatif sosial kemanusiaan yang dilakukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Menurutnya, layanan pembayaran donasi yang praktis dan mudah diakses akan memberikan alternatif pilihan bagi nasabah serta membantu memperluas cakupan penghimpunan dana, yang pada akhirnya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

Lusiana juga menjelaskan bahwa sebagai bank yang menyediakan layanan digital banking yang lengkap, CIMB Niaga terus memperluas kerja sama dengan berbagai komunitas secara inklusif, termasuk dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Sebelumnya, CIMB Niaga telah bekerja sama dengan berbagai lembaga filantropi, seperti lembaga amil zakat, infak, dan sedekah (LAZ).

Suriadi, mewakili Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, menyambut baik dukungan yang diberikan oleh CIMB Niaga. Menurutnya, kerja sama ini akan memperluas dan mempermudah partisipasi masyarakat dalam mendukung program-program kemanusiaan yang dijalankan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Bagi nasabah dan masyarakat yang ingin berdonasi melalui layanan OCTO Mobile, langkah-langkahnya sangat mudah. Pertama, login ke aplikasi OCTO Mobile dan pilih menu Pembayaran Tagihan. Kedua, pilih kategori Zakat dan Kebajikan, lalu klik Donasi dan pilih Yayasan Buddha Tzu Chi. Ketiga, lengkapi detail termasuk nama (opsional) dan nominal donasi, lalu selesaikan dengan konfirmasi PIN OCTO Mobile.

Sementara itu, bagi pengguna OCTO Clicks, setelah login dapat memilih menu Donasi dan Zakat, kemudian lengkapi detail transaksi dengan memilih nama Yayasan Buddha Tzu Chi, nominal donasi, alamat email, pilih metode pembayaran, dan selesaikan dengan OTP yang dikirimkan melalui SMS atau autentikasi transaksi melalui OCTO Mobile.

Tersedia juga beragam sumber dana untuk pembayaran donasi, termasuk Rekening Tabungan, OCTO Pay (e-money), atau Poin Xtra. Nasabah juga dapat mengatur waktu pembayaran donasi sesuai keinginan, baik itu sekarang, sesuai tanggal tertentu, atau secara berulang (terjadwal).

Dengan adanya layanan pembayaran donasi yang mudah diakses melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks, diharapkan partisipasi masyarakat dalam mendukung program kemanusiaan akan semakin meningkat, memberikan dampak positif bagi mereka yang membutuhkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here