Kolaborasi Blitz dan Sayurbox Hadirkan Keberlanjutan untuk Penikmat Buah Sayuran Segar

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Di tengah perubahan model bisnis akibat pandemi Covid-19, dua startup unggulan, Blitz dan Sayurbox, mengambil langkah berani untuk menyatukan langkah dalam mendukung keberlanjutan dan gaya hidup sehat di Indonesia. Keduanya memanfaatkan digitalisasi dan fokus pada bisnis yang berkelanjutan untuk memberikan kemudahan bagi para penikmat buah dan sayuran segar.

Blitz, yang telah mendominasi pasar logistik kendaraan listrik (EV) di Asia Pasifik, dan Sayurbox, sebuah platform belanja yang mengintegrasikan solusi harian dengan gaya hidup sehat, menjalin kemitraan untuk memberikan pengalaman belanja yang optimal. Sejak beroperasi pada kuartal kedua tahun 2022, Blitz telah memimpin pasar logistik EV dengan armada pengiriman berbasis motor listrik.

Sayurbox menggandeng Blitz untuk memanfaatkan armada motor listrik (EV) yang ramah lingkungan. Armada ini memiliki dampak lingkungan yang lebih rendah, menghasilkan emisi 60% lebih sedikit dibandingkan kendaraan berbasis bahan bakar minyak, mendukung visi bersama untuk gaya hidup sehat dan ramah lingkungan.

Dalam kerjasama ini, armada motor EV Blitz tidak hanya mengoptimalkan biaya operasional tetapi juga menjaga kualitas barang hantaran segar dari Sayurbox. Dengan konsep Farm-to-Table, Sayurbox menjembatani antara lebih dari 10.000 petani dan produsen lokal di seluruh Indonesia dengan konsumen melalui platformnya. Lebih dari 5.000 produk organik dan anorganik tersedia, memastikan kesegaran buah dan sayur yang diantarkan.

Tak hanya menyediakan buah dan sayur, Sayurbox juga mendukung gaya hidup sehat dengan menawarkan berbagai kebutuhan harian seperti daging, susu, makanan siap saji, bumbu-bumbu dapur, kebutuhan pokok, hingga produk perawatan rumah dan perawatan tubuh. Saat ini, Sayurbox melayani masyarakat di Jabodetabek, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, dan Bali, dengan layanan pengiriman belanja Same Day dan Next Day yang didukung oleh Blitz.

Blitz, sambil meningkatkan efisiensi pengiriman Sayurbox melalui perencanaan rute cerdas, berkomitmen untuk memperluas jangkauan layanannya. Dengan menyelesaikan lebih dari 5,8 juta pengiriman menggunakan kendaraan ramah lingkungan, Blitz telah berhasil mengurangi emisi karbon lebih dari 10 juta kilogram. Tahun 2024 menjadi momentum bagi Blitz untuk memperluas cakupan ke 60 kota di Indonesia dan empat kota Asia lainnya, menjadikan pertumbuhan sosial dan lingkungan sebagai fokus utama.