Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Banyak artis – artis Korea telah dijadikan patokan dan inspirasi banyak perempuan muda Indonesia dalam bergaya dan berpenampilan sehari-hari. Tak aneh banyak orang menggandrungi produk-produk perawatan kulit Korea agar memiliki kulit putih dan mulus seperti idola mereka.
Nah, bagi perempuan muda yang punya bujet terbatas, namun ingin memiliki kulit bersih, sehat dan berkilau (glowing) tak perlu khawatir. Pasalnya, banyak produk perawatan kulit merek lokal yang berkualitas bagus dengan harga terjangkau dan mudah didapat, salah satunya Kojicplankton.
Sendi Siswanto, Pemilik sekaligus Direktur PT Hase Artha Graha, menjelaskan Kojicplankton merupakan salah satu produk kecantikan lokal yang menjual sabun kecantikan dan produk perawatan diri. Konsep produk Kojicplankton mengusung Korean Style.
“Produk sabun ini asli karya anak bangsa, tapi berkualitas impor seperti produk-produk skincare Korea yang kini banyak digandrungi anak-anak muda,” terang dia.
Sendi mengklaim sabun ini berguna untuk menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit, memutihkan kulit dan membuat kulit berkilau alias glowing..
“Hasil whitening atau pemutih sabun Kojicplankton bisa dilihat setelah 14 hari pemakaian. Produk kami aman, karena sudah mengantongi izin BPOM, sertifikasi ISO 90001 dan sekarang dalam proses sertifikasi FDA,” tegas Sendi mengklaim.
Jika sertifikasi FDA sudah dikantongi, menurutnya, produk Kojik Plankton bisa diekspor. Negara tujuan ekspor yang diincar adalah ke Singapura dan Amerika Serikat. Pertimbangannya, kedua negara itu memiliki potensi pasar yang besar.
Sendi menegaskan sabun Kojicplankton sejauh ini tidak berisiko. “Kami sudah melakukan pengujian di laboratorium. Dan hingga sekarang, belum ada complain atau keluhan terkait dampak buruk dari pemakaian produk kami,” ucapnya meyakinkan.
Harga produk Kojicplankton dipatok Rp30 ribu untuk sabun wajah ukuran 40 gram dan Rp60 ribu untuk sabun badan ukuran 90 gram.
Sendi menargetkan penjualan 100 ribu pieces sabun Kojicplankton selama Agustus – September. Dia optimistis tercapai karena produk ini diakuinya memiliki banyak keunggulan.
“Packaging produk Kojicplankton bergaya Korea Style juga dengan kemasan warna-warna pastel dan standing pouch bentuknya. Sabun kami unik karena transparan dan di dalamnya seperti ada air menetes, sehingga sulit dipalsukan. Kami memproduksi ini dengan trial and error dan penelitian mendalam,” ungkapnya.
Strategi pemasaran Kojicplankton memanfaatkan channel distribusi offline dan online. Untuk saluran offline, ada di jaringan pasar modern yakni Guardian dan Alfamart. Sementera online melalui semua marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli dan lainnya.
“Selain itu, kami bekerja sama dengan influencer, selebgram dan blogger untuk mempromosikan produk,” dia menambahkan.
Segmen pasar yang dibidik sabun Kojik Plankton adalah generasi muda baik wanita maupun pria. Dengan gaya kekinian, distribusi luas, harga terjangkau dan kualitas dapat diandalkan.
“Untuk meluaskan jaringan penjualan, kami membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi mitra reseller. Kami berikan sistem reward menarik, bosnus dan support marketing bagi masyarakat yang tertarik bergabung,” pungkas Sendi.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis