Kirim Paket ke Australia Tanpa Ribet? Ini Tips-nya!

pengiriman paket

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Masalah klasik yang kerap dialami seseorang saat mengirimkan barang ke luar negeri, tak terkecuali ke Australia adalah birokrasi yang cukup rumit dan mahalnya biaya ongkos kirim.

Jika kita mengetahui aturan dan tahapan prosesnya, sebenarnya ada cara-cara untuk kirim paket ke Australia tanpa ribet. Simak penjelasannya di bawah ini :

  1. Pilih Jasa Pengiriman Terpercaya

Langkah pertama dalam mengirim paket ke Australia adalah memilih jasa pengiriman terpercaya. Pilihlah perusahaan pengiriman yang memiliki reputasi baik dan telah terbukti mengirimkan paket internasional dengan aman dan tepat waktu.

Sput.co.id menjadi salah satu perusahaan ekspor dan impor yang juga menyediakan layanan pengiriman barang dari Indonesia ke Australia dengan efisiensi biaya dan waktu.

  1. Rencanakan dan Siapkan Paket dengan Baik

Rencanakan dan siapkan paket dengan cermat sebelum mengirimkannya. Gunakan kemasan yang kuat dan tahan banting untuk melindungi barang-barang di dalamnya. Pastikan juga bahwa paket sudah sesuai dengan peraturan pengiriman internasional dan bebas dari bahan terlarang.

  1. Isi Dokumen yang Diperlukan

Penting untuk mengisi dokumen yang diperlukan dengan benar dan lengkap. Ini termasuk formulir bea cukai dan deklarasi isi paket. Berikan informasi yang akurat dan jujur tentang isi paket dan nilai barang yang dikirim. Ini akan membantu mencegah masalah di perbatasan dan memastikan proses pengiriman berjalan lancar.

  1. Pilih Opsi Pengiriman dan Lacak Paket

Sebelum mengirim paket, cek ongkos kirim ke australia dan pilihlah opsi pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan. Beberapa perusahaan pengiriman menawarkan opsi ekonomis dengan estimasi waktu pengiriman yang lebih lama, sementara yang lain menawarkan pengiriman kilat dengan biaya lebih tinggi. Setelah paket dikirim, pastikan dapat melacak status pengiriman secara online sehingga dapat mengawasi perjalanan paket hingga tiba di tujuan.

  1. Patuhi Peraturan Impor Australia

Sebelum mengirimkan paket, pahami peraturan impor yang berlaku di Australia. Beberapa barang mungkin dilarang masuk atau dikenakan pajak dan bea cukai tertentu. Periksa daftar barang terlarang dan peraturan impor terbaru sebelum mengemas paket.

  1. Manfaatkan Teknologi Digital

Untuk memudahkan proses pengiriman, manfaatkan teknologi digital. Banyak perusahaan pengiriman memiliki platform online yang memungkinkan untuk melacak pengiriman, mengisi dokumen, dan bahkan membayar biaya pengiriman secara elektronik. Ini akan membantu mengurangi waktu dan upaya yang dibutuhkan dalam proses pengiriman.

  1. Berkomunikasi dengan Penerima

Beritahu penerima di Australia bahwa paket telah dikirimkan kepada mereka. Berikan informasi tentang estimasi waktu pengiriman dan nomor pelacakan, sehingga mereka dapat mengantisipasi kedatangan paket dan memastikan ada seseorang yang bisa menerimanya.

Mengirim paket ke Australia tidak perlu ribet jika mengikuti panduan ini dengan cermat. Pilihlah jasa pengiriman yang terpercaya, rencanakan paket dengan baik, isi dokumen yang diperlukan, pilih opsi pengiriman yang sesuai, patuhi peraturan impor Australia, manfaatkan teknologi digital, dan berkomunikasi dengan penerima. Dengan langkah-langkah tersebut mengirimkan paket ke Australia menjadi lebih mudah dan tanpa ribet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.