Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Kini Bayar Blue Bird Bisa Pakai TCASH

Jakarta, 2 Agustus 2018 – TCASH terus memperluas jangkauan transaksinya setelah menjalin kerjasama strategis dengan Blue Bird. Melalui kerjasama ini, pengguna TCASH bisa membayar dengan TCASH ketika mereka menggunakan layanan taksi Blue Bird. Syaratnya pemesanan melalui aplikasi  My Blue Bird.

Tingginya penetrasi internet di Indonesia yang mencapai 50% dari populasi dan makin terbiasanya masyarakat menggunakan aplikasi—rata-rata memiliki hingga 80 aplikasi menjadi alasan digalangnya kerjasama ini. Selain itu, juga untuk terus mendorong gaya hidup digital dan mempercepat tercapainya Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dicanangkan Pemerintah.

Danu Wicaksana, CEO TCASH mengatakan, transportasi merupakan salah satu sektor yang menjadi fokus TCASH tahun ini. Kerjasama ini akan semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi non-tunai sehari-hari, kapanpun dan dimanapun.

Penandatanganan MOU Kerjasama TCASH dan Blue Bird – Sigit Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk (kedua dari kiri) bersama Danu Wicaksana, CEO TCASH (Ketiga dari kiri), disaksikan Amelia Nasution, Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk (pertama dari kiri) dan Heri Supriadi, Direktur Keuangan Telkomsel (pertama dari kanan)

“Kerjasama ini juga menjadikan TCASH sebagai uang elektronik pertama yang dapat digunakan di dalam aplikasi My Blue Bird, guna semakin meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam berkendara menggunakan taksi,” tutur Danu.

Sigit Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk mengatakan, kerjasama Blue Bird dan TCASH memberikan tambahan pilihan metode pembayaran (multi-payment methods) kepada pelanggan Blue Bird. Dengan demikian pelanggan semakin mudah dan nyaman ketika menggunakan Blue Bird. “Kerjasama dengan TCASH diharapakan akan meningkatkan transaksi prepaid Blue Bird,” tandas Sigit.

Pengguna TCASH yang ingin memanfaatkan layanan ini terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi My Blue Bird.  Selanjutnya pelanggan mendaftarkan metode pembayaran baru TCASH. Tersedia dua metode penggunaannya. Pertama, pelanggan melakukan pemesanan taksi terlebih dahulu di aplikasi My Blue Bird, memilih TCASH sebagai metode pembayaran, serta menyebutkan kode pemesanan kepada pengemudi.

Kedua, pelanggan menggunakan fitur easy ride di aplikasi My Blue Bird setelah memberhentikan taksi di jalan, memasukkan kode pintu taksi, memilih TCASH sebagai metode pembayaran, dan menyebutkan kode pemesanan kepada pengemudi. Di akhir perjalanan, secara otomatis, saldo TCASH pelanggan akan terpotong sesuai dengan argo yang tertera.

Dengan basis pengguna TCASH mencapai 25 juta dan tersebar di 34 provinsi di Indonesia menjadikan potensi pasar layanan ini teramat besar. Di sisi lain, Blue Bird memiliki 25.000 armada di 18 kota di Indonesia. Aplikasi My Blue Bird bisa digunakan di berbagai kota besar di Indonesia, antara lain Jabodetabek, Batam, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Makassar, Manado, Palembang, Padang, Pekanbaru, Bali, Lombok, dan Cilegon.

Untuk mendorong transaksi TCASH di Blue Bird, TCASH memberikan promo cashback 50% untuk penggunaan TCASH di aplikasi My Blue Bird, mulai 2-16 Agustus 2018. “Ke depan, promo akan  tetap kami berikan, tentunya bekerja sama dengan Blue Bird,” tutur Danu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top