Kiehl’s Indonesia Hadirkan “Trash to Art” di Mall Senayan City: Mengubah Sampah Menjadi Seni

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Setelah kesuksesan kampanye Kiehl’s Subway tahun lalu, Kiehl’s Indonesia kembali merayakan kreativitas dan komitmennya dalam keberlanjutan dengan menghadirkan kampanye terbaru, “Trash to Art,” di Mall Senayan City hingga 3 Maret 2024.

Dengan konsep yang inovatif dan unik, kampanye ini mengundang pengunjung untuk merasakan perpaduan antara skincare, kreativitas, dan komitmen terhadap keberlanjutan melalui serangkaian acara interaktif dan instalasi seni yang dibuat dari sampah, hasil karya seniman dan talenta muda Indonesia.

KIEHL
(Kiri-kanan) Angga Adhitya Fritz Aradhana, SVP of Business Growth and Partnerships, Rekosistem; Evan Driyananda, Creator and Founder, ReExp; Attina Nuraini, Creative Director, ReExp; Venny Septianita, Brand General Manager, Kiehl’s Indonesia; Diela Maharanie, Visual Artist; Mohamad Fikri Alhabsie, Director of Corporate Responsibility, L’Oréal Indonesia.

“Trash to Art” Gallery, Instalasi Seni Karya Seniman Muda Indonesia

Dalam “Trash to Art” Gallery, Kiehl’s berhasil memberikan inspirasi tentang bagaimana memperpanjang masa pakai sampah dengan menggunakannya kembali atau didaur ulang. Kiehl’s berkolaborasi dengan seniman lokal Indonesia dan mahasiswa untuk menciptakan instalasi seni yang terbuat dari kemasan kosong, yang dikumpulkan kembali oleh para pengguna Kiehl’s untuk mendukung keberlanjutan.

Seniman muda Indonesia seperti Evan Driyananda dan Attina Nuraini dari ReExp Studio menciptakan instalasi berbentuk pesawat, terinspirasi oleh karakter playful mereka dan semangat Kiehl’s yang fearless dan edgy. Diella Maharanie menciptakan karya seni berjudul “Bloom’s Garden,” sebuah instalasi taman imaginatif dari materi daur ulang dan botol-botol Kiehl’s. Mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia juga berpartisipasi melalui Art Competition, menghadirkan kreasi seni mereka yang unik.

Seluruh pengunjung diundang untuk memilih karya seni favorit mereka, yang akan menentukan pemenang. Tak hanya itu, semua elemen dalam aktivasi ini dibuat dengan menggunakan bahan daur ulang dan ramah lingkungan, mencerminkan komitmen Kiehl’s dalam menjaga lingkungan.

Kiehl’s dan Komitmennya dalam Keberlanjutan

Kiehl’s Indonesia menegaskan komitmennya dalam keberlanjutan melalui misi utama yang disebut sebagai Mission Renewal. Tiga pilar utama dari misi ini melibatkan replenish resources, design out waste, dan empower community.

“Sebagai bagian dari upaya keberlanjutan, Kiehl’s berkolaborasi dengan Rekosistem sebagai mitra pengolahan sampah dalam program Recycle and Be Rewarded. Melalui program ini, Kiehl’s mengajak seluruh skincare enthusiasts untuk mengumpulkan dan mendaur ulang kemasan bekas mereka di seluruh butik Kiehl’s yang tersebar di Indonesia,” ujar Venny Septianita, Brand General Manager, Kiehl’s Indonesia.

Para konsumen juga dapat mendaur ulang botol kosong dari merek skincare lain dan mendapatkan produk Kiehl’s dalam bentuk Refill untuk kategori skincare, mendukung gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

Skincare Academy dan Produk Unggulan Kiehl’s

Pengunjung juga dapat mengalami Kiehl’s Derma Reader Pro di area Skincare Academy untuk menganalisis kulit secara mendalam. Konsultasi langsung dengan Kiehl’s Skin Pro juga tersedia, memungkinkan pengunjung mencoba berbagai produk unggulan Kiehl’s, termasuk Clearly Corrective Dark Spot Solution dan Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum.

Produk-produk Kiehl’s dikemas dalam kemasan bersertifikasi FSC, menegaskan komitmen brand ini terhadap keberlanjutan.

Undangan Kiehl’s untuk Pengunjung

Kiehl’s mengundang seluruh konsumen untuk mengunjungi Kiehl’s Subway: Trash to Art, hanya di Mall Senayan City hingga 3 Maret 2024. Pengunjung yang membawa 5 botol kosong skincare akan mendapatkan hadiah menarik dari Kiehl’s Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat mengikuti @kiehlsid di Instagram dan @kiehlsindonesia di TikTok. Kampanye “Trash to Art” ini tidak hanya memberikan pengalaman unik, tetapi juga menjadi langkah nyata dalam mendukung keberlanjutan dan kreativitas seniman muda Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.