Kevin L. Keller: Sang Guru Branding

KevinLaneKellerwww.marketing.co.id – Kevin Lane Keller adalah E. B. Osborn Professor of Marketing di Tuck School of Business sejak 1998 lalu. Ia mengajar mata kuliah marketing management dan strategic brand management untuk MBA. ┬áProfesor Keller memiliki tiga gelar dari tiga universitas berbeda, yaitu Cornell University (1978), Carnegie Mellon University (1980), dan Duke University (1986).

Karirnya dalam dunia marketing sudah dimulainya sejak mendapat gelar master dari Carnegie Mellon University pada tahun 1980. Pada saat itu Profesor Keller bekerja sebagai marketing consultant untuk Bank of America selama 2 tahun.

Setelah mendapat gelar PhD pada umur 30 tahun, Profesor Keller meneruskan karirnya dengan mengajar dan berbagi ilmu di berbagai universitas hingga sekarang. Dengan kemampuannya di bidang strategi dan perencanaan marketing, Profesor Keller tekun melakukan penelitian tentang bagaimana kelakuan konsumen bisa meningkatkan strategi marketing berdasarkan teori dan konsep terkait.

Hasil peneltitannya berhasil dimuat di tiga jurnal utama marketing, yakni the Journal of Marketing, the Journal of Marketing Research, and the Journal of Consumer Research.

Kemampuan Profesor Keller dalam bidang marketing khususnya branding membuat ia diakui sebagai pakar brand, branding, dan strategic brand management terbaik dunia.

Ia telah bekerja di berbagai proyek marketing dan menjadi konsultan serta penasihat marketing untuk merek-merek paling sukses di dunia, di antaranya adalah Accenture, American Express, Disney, Ford, Intel, Levi Strauss Procter & Gamble, dan SAB Miller.

Profesor Keller menulis buku yang berisi tentang hasil studinya mengenai strategi untuk membangun, mengukur, dan mengelola ekuitas brand. Buku tersebut berjudul Strategic Brand Management. Luar biasanya buku ini dijadikan buku acuan bagi sekolah-sekolah bisnis dan perusahaan-perusahaan hebat dunia, sehingga buku ini mendapat julukan bible of branding.

Hingga sekarang, Profesor Keller sering membagi ilmunya melalui seminar. Saat memberi seminar, ia bercerita banyak mengenai pengalamannya dan pengetahuannya tentang marketing dan brand, yang pastinya sangat berharga untuk didengar. Seminarnya selalu memberi pengetahuan dan manfaat lebih bagi pendengarnya, oleh karena itu kehadirannya selalu ditunggu-tunggu banyak orang.

Tanggal 3 Maret 2014 mendatang, Profesor Keller diundang untuk memberi seminar di Jakarta oleh Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group. Tentu ini menjadi peluang emas bagi para top marketers Indonesia untuk mendapatkan ilmu marketing dan branding langsung dari pakarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here